Setelah Jokowi Melantik Enam Menteri, Rupiah Menguat Tipis Jelang Libur Natal 2020

- 23 Desember 2020, 18:55 WIB
Presiden Jokowi.*  /Instagram.com/Jokowi
Presiden Jokowi.* /Instagram.com/Jokowi /

LINGKAR MADIUN - Pada 23 Desember 2020 Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik enam menteri dan lima wakil menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara.

Dari keenam orang menteri yang ditunjuk Jokowi yaitu Yaqut Cholil Khoumas sebagai Menteri Agama, Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan, Tri Rismaharani sebagai Menteri Sosial, Muhammad Lutfi sebagai Menteri Perdagangan, Sakti Wahyu Trenggono sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Baca Juga: Menguak Rahasia Periodisasi Zaman Menurut Jangka Tanah Jawa Ramalan Jayabaya, Anda Wajib Tau!

Baca Juga: Sinopsis Sisyphus: The Myth Dibintangi Cho Seung Woo dan Park Shin Hye Akan Tayang 2021

Sedangkan untuk lima orang wakil menteri di kabinet Indonesia Maju, yaitu Muhammad Herindra sebagai Wakil Menteri Pertahanan, Edward Omar Syarif Hiariej sebagai Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Dante Saksono Harbuwono sebagai Wakil Menteri Kesehatan, Harvick Hasnul Qolbi sebagai Wakil Menteri Pertanian, Pahala Nugraha Mansury sebagai Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara I.

Pada Rabu sore nilai tukar (kurs) rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta ditutup menguat tipis jelang libur Hari Raya Natal.

Baca Juga: Pimpin Rapim Terakhir Kemenparekraf, Wishnutama: Tidak Pernah Ada Waktu Baik untuk Berbuat Salah!

Dengan rupiah ditutup menguat 5 poin atau 0,04 persen ke posisi Rp14.200 per dolar AS dari posisi penutupan hari sebelumnya Rp14.205 per dolar AS.

Direktur PT TRFX Garuda Berjangka Ibrahim Assuaibi di Jakarta, Rabu mengatakan yang membuat rupiah ditutup menguat tipis adalah pengangkatan menteri yang sesuai dengan keinginan pasar.

Halaman:

Editor: Rendi Mahendra

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x