Dipimpin Hanhwa Asset Management, Grab Financial Group Terus Mengalami Pertumbuhan Pendapatan

- 14 Januari 2021, 23:05 WIB
Ilustrasi Grab
Ilustrasi Grab /Instagram @mangoded_md

 

 

LINGKAR MADIUN - Grab Financial Group hari ini mengatakan telah mengumpulkan lebih dari $ 300 juta dalam pendanaan Seri A, yang dipimpin oleh perusahaan Korea Selatan Hanhwa Asset Management, dengan partisipasi dari K3 Ventures, GGV Capital, Arbor Ventures dan Flourish Ventures.

Berdasarkan laporan, nilai pendanaan Grab Financial, anak perusahaan dari raksasa ride-hailing dan pengiriman Grab, sebesar $ 3 miliar. Baik K3 Ventures dan GGV Capital adalah investor awal di Grab, yang didirikan pada tahun 2012.

Pada Februari 2020, Grab mengumumkan telah mengumpulkan $ 856 juta dalam pendanaan untuk menumbuhkan layanan pembayaran dan keuangannya. Kabar itu muncul saat spekulasi bahwa Grab dan Gojek, salah satu rival utamanya, akhirnya semakin dekat dengan merger setelah berdiskusi panjang lebar.

Baca Juga: Fulham Vs Chelsea,Frank Lampard Banyak Menuai Kritik - Fulham Percaya Diri

Namun pembicaraan Grab-Gojek terhenti, dan Gojek kini dikabarkan sedang dalam pembicaraan untuk bergabung dengan platform e-commerce Indonesia Tokopedia sebagai gantinya. Menurut Bloomberg, perusahaan gabungan itu akan bernilai $ 18 miliar, menjadikannya saingan yang lebih tangguh bagi Grab.

Dalam pengumuman pendanaannya, Grab Financial Group mengatakan total pendapatannya tumbuh lebih dari 40% pada tahun 2020, dibandingkan tahun 2019.

Hal ini didorong oleh adopsi konsumen yang kuat terhadap layanan seperti AutoInvest, sebuah platform investasi yang memungkinkan pengguna menginvestasikan sejumlah kecil uang dalam satu waktu, Melalui aplikasi Grab dan produk asuransi. Grab Financial mengumumkan peluncuran beberapa produk keuangan untuk konsumen dan UKM pada Agustus 2020.

Halaman:

Editor: Yeha Regina Citra Mahardika


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x