Akibat Covid-19, Restoran Dan Perhotelan Terancam Gulung Tikar, Sandiaga Uno: Gerak Cepat

- 14 Agustus 2021, 10:25 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno . Akibat dampak wabah ini beberapa perhotelan banyak yang mengalami penurunan pelanggan, bahkan gulung tikar.
Menparekraf Sandiaga Uno . Akibat dampak wabah ini beberapa perhotelan banyak yang mengalami penurunan pelanggan, bahkan gulung tikar. /Instagram @kemeparekraf/

LINGKAR MADIUN-Kondisi perhotelan dan restoran sejak diberlakukannya PPKM darurat sangat memprihatinkan.

Akibat dampak wabah ini beberapa perhotelan banyak yang mengalami penurunan pelanggan, bahkan gulung tikar.

Keprihatinan itu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, memastikan akan bergerak cepat memulihkan industri perhotelan dan restoran sebagai bagian penting sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Ini satu hal yang tentunya sangat menjadi pusat perhatian kami, dan kami prihatin, kami Kemenparekraf akan bergerak cepat,"ungkap Sandiaga Salahuddin Uno dalam 'Rapat Koordinasi dengan Stakeholder Terkait Stimulus & Relaksasi' yang diselenggarakan oleh Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), secara virtual pada Kamis 12 Agustus 2021.

Baca Juga: Membaca Weton Soekarno dan Fatmawati, Sang Proklamator dan Ibu Negara Pertama Indonesia

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Pekan Perdana: Ada Manchester United Vs Leeds Hingga Big Match Spurs Vs City di SCTV

Baca Juga: Deman Tinggi Cepat Sembut Tanpa Perlu Minum Obat, Cukup Campurkan Irisan Bawang Merah dengan Minyak Ini

Sandiaga mengatakan siap membantu PHRI dalam memulihkan industri perhotelan dan restoran, agar pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif tidak kembali mengibarkan bendera putih sebagai tanda simbol ketidaksanggupan menjalankan usahanya akibat pandemi COVID-19.

"Jadi lebih baik bendera putih itu berubah jadi bendera merah putih. Kita akan gerak cepat, dan berkolaborasi sehingga kita bisa bangkit disaat sulit," ujar Sandiaga.

Halaman:

Editor: Khoirul Ma’ruf

Sumber: Kemenparekraf


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x