Mudahkan Pengiriman Paket Antar Negara,PT Pos Indonesia Luncurkan Layanan QiX

- 28 September 2020, 16:31 WIB
ilustrasi PT Pos Indonesia
ilustrasi PT Pos Indonesia /DOK. PT POS INDONESIA/

LINGKAR MADIUN – Spesial Hari Bhakti Pos dan Telekomunikasi (Harbak Postel) yang jatuh pada tanggal 27 September tahun ini, PT Pos Indonesia kembali meluncurkan layanan terbaru bertajuk Quick International Xpress (QiX).

Dikutip Tim Lingkar Madiun dari Pikiran Rakyat, Quick International Xpress adalah layanan pengiriman yang memanfaatkan teknologi digital dan memaksimalkan kecepatan, khususnya dalam mengirimkan barang ke luar negeri.

VP Product Management & Marketing PT Pos Indonesia (Persero), Tata Sugiarta menjelaskan Layanan QiX tersebut bertujuan untuk  memudahkan  para pelaku usaha baik korporat maupun UMKM di Indonesia dalam mempercepat proses distribusi barang antar negara.

Baca Juga: UMKM Obat Tradisonal Berpotensi dalam Pengembangan Ekonomi Masyarakat di Masa Pandemi

Baca Juga: Jamin Kualitas Masker, Kemenperin Segera Tetapkan SNI Pada Masker Kain

“ Kami harapkan layanan QiX ini dapat membantu para pelaku usaha dalam mempercepat proses transaksi dan distribusi sehingga perekonomian di Indonesia sendiri dapat terbantu seiring dengan meningkatnya kegiatan ekspor,” terangnya.

Menurut Tata, periode waktu pengiriman yang ditawarkan pada layanan QiX , di antaranya Next Day Service ke Hongkong, lalu Time Certain Deliver yakni dibutuhkan   2 sampai 6 hari ke beberapa negara, dan rencana selanjutnya akan tersedia Same Day Service ke Singapura dan beberapa negara lainnya.

Baca Juga: Masih Bingung Apa Itu Deals Sekitarmu ShopeePay? Simak Tips & Triknya

Baca Juga: Miris! Berdiri Tahun 2019, Begini Kondisi Terkini Pabrik Mobil Esemka

Halaman:

Editor: Yeha Regina Citra Mahardika

Sumber: Pikiran Rakyat


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x