Untuk Investasi Lebih Menguntungkan yang Mana? Emas Batangan atau Emas Perhiasan?

- 16 Oktober 2020, 18:12 WIB
Ilustrasi emas. /Hamiltonleen/Pixabay

LINGKAR MADIUN- Investasi adalah salah satu kegiatan yang sudah banyak dilakukan oleh masyarakat, khususnya di Indonesia. Banyak sekali cara investasi yang bisa Anda pilih salah satunya dengan investai emas.

Investasi emas digadang-gadang sebagai investasi yang lebih mudah dibandingkan dengan investasi yang lainnya. Emas bisa menjadi investasi jangka pendek maupun invastasi jangka panjang.

Namun, di dalam kehidupan kita dihadapkan dengan dua jenis emas. Yang pertama adalah emas batangan atau emas murni dan yang kedua adalah emas perhiasan. Keduanya sama-sama memiliki harga yang cukup fantastis jika digunakan sebagai investasi.

Lalu, di antara keduanya manakah yang lebih menguntungkan? Untuk dapat menentukan mana yang paling menguntungkan. Di bawah ini ada beberapa hal yang perlu Anda perhatiakan sebelumnya:

Baca Juga: Sebelum Menikah, Pahami Dulu 4 Tujuan Pembangunan Keluarga

Baca Juga: Apple Resmi Luncurkan iPhone 12 Series, Berikut Keunikan iPhone 12 Mini yang Menarik Perhatian

1. Emas Batangan

Emas batangan adalah jenis emas yang paling banyak dan paling umum digunakan sebagai ajang investasi. Emas batangan sendiri dianggap sebagai alat investasi yang cukup ideal karena harganya cenderung naik minimal stabil.

Emas batangan juga merupakan emas yang sifatnya murni. Ketika Anda membeli emas batangan biasanya disertai dengan sertifikat yang menyatakan mengenai ukuran, berat, dan juga kadar emas yang terkandung.

Halaman:

Editor: Dwiyan Setya Nugraha

Sumber: Logam Mulia, Finansialku


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X