Buka Jatim Fair Virtual 2020, Khofifah: Sudah Seharusnya UMKM Transformasi ke Digital

- 22 Oktober 2020, 20:28 WIB
Khofifah membuka acara Jatim Fair Virtual 2020 di Grand City Surabaya
Khofifah membuka acara Jatim Fair Virtual 2020 di Grand City Surabaya /Humas Pemprov Jatim/

LINGKAR MADIUN - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menilai bawa para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) harus segera merambah dunia digital.

Hal itu disampaikan oleh Khofifah dalam pembukaan Jatim Fair Virtual 2020 di Grand City Surabaya pada Kamis, 22 Oktober 2020.

"Bukan semata-mata karena COVID-19, tapi karena sudah menjadi keharusan di masa seperti sekarang ini," ujar Khofifah sebagaimana dilansir oleh Antara Jatim.

Baca Juga: Inisiasi Gerakan Nasional Wakaf Tunai, Wapres: Akan Melibatkan Semua yang Mengaku Muslim

Dalam kesempatan itu pula, Khofifah mengajak kepada semua pihak untuk dapat bahu-membahu memajukan UMKM, khususnya agar dapat mengusai pasar dunia digital.

"Kami butuh dukungan luar biasa dari semua pihak, baik pemerintahan maupun sektor privat untuk terus bersama-sama membangun kolaborasi dan sinergi mendorong pelaku UMKM Jatim masuk dalam e-Commerce maupun melalui marketplace," ucapnya.

Adapun Jatim Fair Virtual 2020 adalah serangkaian acara dalam rangkat memperingati hari jadi Jawa Timur ke-75. Acara ini dikemas dalam bentuk offline atau luring selama tiga hari (22-24 Oktober) dan online atau daring selama lima hari (22-26 Oktober) dengan tema "Transformasi Digital untuk Pemulihan Ekonomi.

Baca Juga: Ma’ruf Amin Dukung Pengembangan Program UMKM Santri Melalui Platform Digital Berbasis Syariah  

Konsep acara dalam bentuk luring ini adalah Business to Business (B to B) dan diperuntukkan bagi undangan, yakni para reseller Tokopedia yang terpilih memenuhi syarat kesehatan dan ekonomi. 

Halaman:

Editor: Dwiyan Setya Nugraha

Sumber: ANTARA Jatim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x