Hari Oeang RI ke-74 Tahun, Menkeu Tegaskan Akan Berfokus Pada Pemulihan Ekonomi Masyarakat

- 31 Oktober 2020, 20:30 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. /Dok. Kemenkeu

LINGKAR MADIUN - Dalam perayaan Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke-74 yang jatuh kemarin pada 30 Oktober 2020, Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, menyatakan akan berfokus pada pemulihan ekonomi nasional. 

“Dalam situasi ini kita akan terus memfokuskan bagaimana melindungi mereka yang sangat terdampak, bagaimana menguatkan mereka yang terus berjuang dan bagaimana memulihkan seluruh dunia usaha," ungkap Sri Mulyani

Berdasarkan rilis yang diterbitkan Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kemenkeu, Sri Mulyani menegaskan kepada seluruh jajaran Kementerian Keuangan untuk terus bekerja keras dalam membantu masyarakat yang terdampak pandemi agar segera pulih kehidupan ekonominya. 

Baca Juga: Mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Bebas Atas Vonis 4 Tahun Penjara

Baca Juga: Indonesia Ucapkan Simpati Atas Kejadian Gempa Dahsyat Di Turki Berkekuatan M 7,0

“Seluruh jajaran Kementerian Keuangan harus mampu berkontribusi sebaik-baiknya untuk menangani pandemi dan meringankan beban mereka yang terdampak, juga beradaptasi dengan perubahan yang mendadak serta mempercepat pemulihan ekonomi nasional dengan terus melanjutkan upaya reformasi struktural. Misalnya di bidang belanja negara, reformasi diwujudkan dengan belanja negara secara lebih baik (spending better) dan efektif,”jelas Menkeu.

Baca Juga: Kunjungan Bilateral Menlu AS ke Indonesia, Bahas Isu Strategis

Hal tersebut disampaikan Menkeu, mengingat Kementerian Keuangan merupakan institusi yang memiliki peran sangat sentral bagi perekonomian Indonesia.

Adapun peringatan HORI ke-74 tahun ini mengangkat tema “Peduli, Responsif, Adaptasi atasi Pandemi, Bangkitkan Ekonomi”, tema ini dipilih karena sangat relevan dengan suasana yang sedang dihadapi Indonesia saat ini.

Halaman:

Editor: Yeha Regina Citra Mahardika

Sumber: Ditjen Perbendaharaan Kemenkeu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x