Super Mario Bros 3 Menyandang Gelar Permainan Video Termahal Dunia

- 27 November 2020, 18:51 WIB
Ilustrasi Game Super Mario Bros /Instagram.com/@nintendoswitchusa

 

LINGKAR MADIUN - Super Mario Bros 3 sekarang memegang gelar permainan game termahal sepanjang sejarah dunia game,yang kini terjual seharga $ 156.000 pada lelang yang dilakukan oleh Heritage Auctions .  Super Mario sendiri merupakan salinan game yang populer di era tahun 1990

Penawaran lelang ini dimulai dari $ 62.500, dan 20 penawar terlibat dalam pelelangan. Game NES dengan mudah mengalahkan pemegang rekor sebelumnya, Super Mario Bros yang terjual seharga $ 114.000 pada bulan Juli.

Namun, desain yang lebih langka ini hanya menjelaskan sebagian dari harga, karena salah satu varian ini dijual di rumah lelang pada bulan Juli hanya dengan $ 38.400. Apa yang menyebabkan sisa nilai tampaknya merupakan kondisi penjualannya. Gim ini diberi peringkat Wata 9,2 A + untuk kondisinya, yang menilai kualitas kotak dan kualitas segel aslinya. Sementara itu, versi sebelumnya memiliki peringkat yang sedikit lebih rendah dari Wata 9.0 A.

Baca Juga: Liga Champions Tottenham Hotspurs Melibas Tim Tamu Ludogorets, Simak Ulasan Pertandingannya

Jika menengok sejarahnya Super Mario Bros pertama kali diriis di Jepang pada 13 September 1985. Mario adalah karakter fiksi pada permainan video, diciptakan oleh desainer permainan video, Shigeru Miyamoto. Menjadi maskot Nintendo, Mario telah muncul pada lebih dari 200 permainan video sejak pembuatannya. Mario kini banyak muncul dalam berbagai jenis permainan video, seperti balapan, puzzle, permainan peran, fighting, olahraga, dan lainnya.

Mario digambarkan sebagai tukang kayu juga tukang ledeng Italia yang pendek dan gemuk di Kerajaan Jamur. Pada serial Mario, ia berkali-kali menghentikan rencana Bowser menculik Princess Peach dan menaklukan Kerajaan Jamur. Ia juga memiliki teman dan musuh lain.

Baca Juga: Bulan Terburukmu Di Tahun 2021 Berdasarkan Zodiak, Pisces Banyak Masalah di Bulan Maret

Sebagai maskot Nintendo, Mario adalah salah satu karakter paling terkenal dalam sejarah permainan video, dan Mario menjadi sinonim dengan permainan video. Permainan Mario telah terjual lebih dari 201 juta unit, menjadikan serial Mario sebagai serial permainan video paling banyak terjual.

Halaman:

Editor: Yeha Regina Citra Mahardika

Sumber: Theverge, The Guardian


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X