Paling Mendominasi, BTS Mencetak Rekor Peringkat Double di Billboard's Global 200

- 14 Januari 2021, 19:10 WIB
Grup boy band K-Pop BTS. /twitter.com/@bts_bighit

 

LINGKAR MADIUN - Billboard mengumumkan bahwa boyband BTS, sekali lagi berhasil mewakili industri K-pop mendominasi Global 200 Billboard dari belahan dunia.

Karena pencapaian ini, mereka sekarang memegang gelar artis dengan prestasi ganda yakni masuk dalam dua peringkat chart dunia. Secara khusus, peringkat global didasarkan pada streaming mingguan dan data penjualan artis, yang dikumpulkan dari lebih dari 200 negara bekerja sama dengan MRC Data.

Menurut Billboard, BTS kembali ke posisi No. 1 mereka melalui lagu mega-hit, Dynamite, meskipun terjadi penurunan 3 persen dari rekor sebelumnya yaitu 55,6 juta streaming serta penurunan 15 persen pada 18.000. Penjualan ini tercatat sejak tanggal 1-7 Januari yang mengalahkan The long reign of Mariah Carey's, All I Want For Christmas is You.

Baca Juga: Wagub Emil Dardak Menerima Suntikan Pertama Vaksin Covid-19 di Jatim

Baca Juga: 10 Sifat Kepribadian Libra Menurut Astrologi, Salah Satu Makluk yang Menawan

Mengikuti BTS, "Dakíti" dari Bad Bunny dan Jhay Cortez jatuh ke posisi 2 setelah tiga minggu di No. 1, diikuti oleh Anyone milik Justin Bieber yang debut di No. 3. Bersama dengan mereka, "Mood" 24kGoldn yang menampilkan Iann Dior berada di peringkat ke-4, sementara Blinding Lights dari The Weekend menyelesaikan 5 besar.

Peringkat No.1 di Billboard Global Exc Included U.S.

Untuk peringkat terbaru, grup beranggotakan tujuh orang itu mengamankan tempatnya di No. 1, meskipun data mereka masing-masing turun tiga dan tujuh persen dari 48,3 juta streaming dan 15.000 penjualan. Saat ini, mereka melindungi mahkota mereka selama delapan minggu.

Halaman:

Editor: Yeha Regina Citra Mahardika


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X