Benarkah Fenomena 7 Planet Sejajar Terjadi Besok di 24 Juni 2022? Ada Fakta Mengejutkan di Tata Surya

- 23 Juni 2022, 16:05 WIB
Benarkah Fenomena Planet Sejajar Terjadi Besok di Tanggal 24 Juni 2022?
Benarkah Fenomena Planet Sejajar Terjadi Besok di Tanggal 24 Juni 2022? /PIXABAY/0fj125gk87

LINGKAR MADIUN - Saat malam hari jika kita melihat langit, kita bisa melihat 5 dari 7 planet tata surya dengan mata telanjang yaitu planet Merkurius hingga Saturnus.

Sedangkan dua planet yang tidak bisa kita amati dengan mata telnajang adalah Uranus dan Neptunus, pasalnya dua planet tersebut terlalu jauh dari matahari sehingga terlihat sangat redup dan sulit dilihat tanpa bantuan alat teleskop.

Belakangan ini, media sosial dihebohkan dengan kabar adanya fenomena planet sejajar yang terjadi besok pada hari Jumat, 24 Juni 2022 dan mengakibatkan bencana, benarkah?

Baca Juga: Kolesterol Tinggi Hancur Lebur, Cukup Konsumsi 4 Makanan Ini, Penyakit Mematikan Hilang Seketika

Perlu kamu ketahui bahwa dalam pandangan dari Bumi, planet-planet memang akan tampak terlihat sejajar, namun hal tersebut sayangnya tidak terlihat di tata surya.

Berdasarkan info yang dilansir Lingkar Madiun dari laman Info Astronomy pada 23 Juni 2022, posisi planet-planet di tata surya sama sekali tidak terlihat sejajar.

Planet-planet tersebut tampak sejajar hanya karena perspektif dari Bumi saja dan karena jarak dari planet-planet tersebut jauh, penampakannya pun seolah tidak jauh berbeda.

Baca Juga: MUI: Hari Raya Idul Adha 1443 H Berpotensi Berbeda, Masyarakat Dihimbau Menunggu Hasil Sidang Isbat

Hal tersebut membuat kita yang berada di Bumi menjadi sulit mengetahui planet mana yang lebih dekat dan planet mana yang lebih jauh.

Halaman:

Editor: Ninda Fatriani Santyra

Sumber: Info Astronomy


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x