Tak Disangka! Berkat Pasokan Senjata Barat, Ukraina Berhasil Bombardir dan Mengusir Rusia

- 14 Mei 2022, 20:55 WIB
Satuan Angkatan Bersenjata Rusia memasuki wilayah Kiev, Ukraina, dalam tangkapan layar ini diperoleh dari video oleh Reuters pada 3 Maret 2022.*
Satuan Angkatan Bersenjata Rusia memasuki wilayah Kiev, Ukraina, dalam tangkapan layar ini diperoleh dari video oleh Reuters pada 3 Maret 2022.* /Russian Defence Ministry /Handout via Reuters

LINGKAR MADIUN - Menteri Pertahanan Ukraina Oleksiy Reznikov menegaskan bahwa permusuhan memasuki fase baru dan tentara negara itu dapat mengusir pasukan Rusia.

Menteri Pertahanan Oleksiy Reznikov mengatakan pada 13 Mei bahwa militer Ukraina telah memaksa Rusia untuk mempersempit tujuan kampanye militer, perang sekarang memasuki fase jangka panjang.

"Untuk meraih kemenangan, kita harus merencanakan alokasi sumber daya secara matang, menghitung kekuatan kita dengan cermat, menghindari kesalahan, sehingga pada akhirnya musuh tidak tahan," tulis Reznikov di Facebook.

Reznikov mengatakan bahwa setelah serangan awal pada 24 Februari, Moskow memperkirakan pemerintah Kyiv akan menyerah dalam beberapa hari, yang memungkinkan Kremlin untuk mendirikan pemerintah pro-Rusia di Ukraina.

Baca Juga: Suka Makan Bakmi? Beginilah Bakmi Pertama Masuk di Indonesia, Simak Ulasannya

"Tentara Ukraina dan seluruh rakyat telah mendorong mundur kemajuan Rusia," kata Reznikov.

Pejabat Ukraina juga percaya bahwa telah terjadi perubahan penting dalam skala internasional setelah pecahnya permusuhan.

“Dalam sebulan, Ukraina telah terintegrasi di sektor pertahanan dengan mitranya, yang tidak mungkin dilakukan selama 30 tahun terakhir. Kami menerima senjata berat dari mitra kami, misalnya howitzer 155 mm. Pasukan Amerika dikerahkan di medan perang. Tiga bulan lalu, ini tidak terpikirkan," kata Reznikov.

Setelah menerima sejumlah besar senjata berat dari Barat, tentara Ukraina melakukan serangan balik di banyak lini.

Halaman:

Editor: Khoirul Ma’ruf

Sumber: Zing News


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x