Jelang Sekolah Normal, Dindik Madiun Harap Guru Jadi Penerima Prioritas Vaksin Covid Tahap 1

- 25 November 2020, 06:10 WIB
Ilustrasi guru /Portal Jogja/Siti Baruni

 

 

LINGKAR MADIUN - Wacana pembelajaran tatap muka atau sekolah normal akan kembali dimulai pada tahun 2021, terkait itu kesehatan para tenaga pendidikan perlu diperhatikan mengingat saat ini kondisi masih pandemi.

Menanggapi situasi tersebut, Dinas Pendidikan Kota Madiun berharap Pemerintah dapat menjadikan semua guru sebagai penerima prioritas dalam vaksinasi covid-19.

“Tidak hanya tenaga kesehatan, kita tahu bahwa guru juga berperan penting dalam mencerdaskan anak bangsa. Maka dari itu, perlu kita perhatikan kesehatannya. Kami mengharapkan seluruh guru bisa menjadi skala prioritas penerima vaksin covid-19 setelah didistribusikan pada tahap pertama,” jelas Sekretaris Dindik Kota Madiun, Utomo Sapto Nugroho.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Termin 2 Tahap 5 Cair, Cek Rekeningmu atau Cek di Sini

Walau demikian, Sapto tetap akan mengikuti kebijakan pusat dan menunggu keputusan lanjut dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Menurutnya, vaksinasi kepada para guru urgensinya sangat penting. Terlebih melihat tenaga pendidikan memiliki peranan ganda yang cukup melelahkan, yakni memberikan materi rutin berjam-jam secara daring,  tetapi ada juga yang harus mendatangi muridnya satu per satu untuk mengajar selama pandemi karena sulitnya jangkauan internet di wilayah tertentu.

“Harapannya semua guru bisa divaksin. Kalau pendataan guru yang akan diusulkan mendapat vaksinasi kita belum ada. Tapi dari hasil koordinasi kita dengan Dinas Kesehatan-KB terkait rapid tes, data itu mungkin bisa digunakan jika seandainya semua guru divaksin,” tuturnya.

 Baca Juga: Pembelajaran Tatap Muka Januari 2021, Gubernur Jatim: Sekolah Harus Siapkan Masterplan

Halaman:

Editor: Yeha Regina Citra Mahardika


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X