Rangkul Perekonomian Warga, Polres Madiun Gelar Kontes Aquascape

- 25 September 2020, 19:35 WIB
Ilustrasi aquascape /foto istimewa

LINGKAR MADIUN - Kepolisian Resor (Polres) Madiun memiliki cara tersendiri dalam memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-65 Tahun 2020.Bertempat di di GOR Tunggal Panaluan Mapolres Madiun, pihaknya justru menggelar kontes Aquascape atau seni menata ekosistem air di akuarium.

Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono menyebutkan kontes aquascape tersebut merupakan kontes perdana yang digelar di Madiun. Selain menjadi ajang bertemunya para “scaper" di wilayah Jawa, juga bertujuan untuk membangkitkan ekonomi kreatif warga setempat.

Baca Juga: 600 Ton Kopi Robusta Banyuwangi Siap Diekspor ke Swiss dan Italia

Baca Juga: Kejari Mejayan Madiun Musnahkan Narkoba dan Obat Terlarang

“Aquascape tidak hanya memiliki nilai seni menata tanaman dan batu, namun juga nilai ekonomi atau nilai jual yang tinggi. Karena itu,semoga kontes ini bisa menggairahkan industri bagi para penghobi aquascape, serta mendorong kemajuan aquascape di Madiun dengan memberikan peluang baru dalam kegiatan ekonomi kreatif," terang Bagoes sebagaimana dikutip Tim Lingkar Madiun dari ANtARA Jatim.

Meski baru pertama digelar di Madiun, kontes aquascape cukup mendapatkan antusias yang besar. Tidak hanya dari warga Madiun melainkan juga tamu dari daerah lain. Yakni diikuti sebanyak 50 Scaper dari berbagai wilayah di Pulau Jawa, seperti Jakarta, Solo, Malang, Wonogiri, Sidoarjo, Blitar, Pati, Semarang, serta Surabaya.

Baca Juga: Masih Bingung Apa Itu Deals Sekitarmu ShopeePay? Simak Tips & Triknya

Adapun para pemenang kontes tersebut, di antaranya juara 1 diraih oleh Zamzon Scaper asal Blitar, juara 2 oleh Yoga Scaper asal Kediri, juara 3 Nasrul scaper asal Magelang, dan juara favorit diraih oleh Suwung Coy Scaper asal Tulungagung.Mereka berhasil mendapatkan tropi dari Kapolres Madiun, uang pembinaan, dan berbagai produk peralatan aquascape dari sponsor.***

Editor: Yeha Regina Citra Mahardika

Sumber: ANTARA Jatim


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X