Walikota Madiun Izinkan Sekolah Tatap Muka

- 17 Oktober 2020, 21:28 WIB
Ilustrasi sekolah tatap muka /Antara

LINGKAR MADIUN - Setelah beberapa waktu lalu wacana pembelajaran tatap muka di Kabupaten Madiun disetujui Bupati.Kali ini giliran Walikota Maidi juga memberi lampu hijau atas wacana sekolah tatap muka di wilayah kota. Akan tetapi dengan syarat jika para wali murid memberikan izin.

Menurut Maidi, pihaknya masih menunggu hasil kuisioner yang dibagikan oleh Dinas Pendidikan Kota Madiun kepada para orang tua siswa SD-SMP untuk dijadikan sebagai acuan Pemkot membuka sekolah tatap muka.

“InsyaAllah rencananya dalam waktu dekat,sekolah akan kami buka kembali, apabila ternyata banyak orang tua yang mengizinkan. Karena anak-anak pasti kangen sama sekolahnya, kangen dengan guru dan teman-temannya,” terangnya.

Baca Juga: Wacanakan Pembelajaran Tatap Muka, Dinas Pendidikan Madiun Minta Persetujuan Orang Tua Siswa

Baca Juga: Rekomendasi 4 Aplikasi Reksa Dana untuk Pemula

Lebih lanjut, Maidi menjelaskan sebagai permulaan, Pemkot Madiun akan memprioritaskan kelas 6 SD dan kelas 9 SMP yang diperbolehkan masuk sekolah. Tentunya didukung pembatasan jumlah siswa yang masuk dan protokol kesehatan yang ketat. Pemilihan kedua kelas tersebut, dikarenakan mereka akan memasuki masa ujian sekolah.

Adapun bagi para orang tua yang tidak setuju atas pembelajaran tatap muka,  maka anaknya juga tidak akan dipaksakan masuk sekolah, melainkan tetap belajar di rumah secara daring.***

Editor: Yeha Regina Citra Mahardika


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X