Cara Ampuh Hilangkan Bau Prengus Daging Kambing Untuk Sajian Idul Adha

- 31 Juli 2020, 04:05 WIB
Ilustrasi daging. /Pixabay /

LINGKAR MADIUN-Pemerintah telah menetapkan Hari Raya Idul Adha tahun ini jatuh pada hari Jumat 31 Juli 2020.

Hari Raya yang identik dengan Hari Raya qurban, baik daging sapi maupun daging kambing.

Banyak jenis olahan daging yang bisa dijadikan sajian pada idul adha. Daging kambing yang memiliki rasa serta tekstur yang nikmat membuat banyak orang menggemarinya, namun tak banyak orang yang bisa mengolah masakan dengan daging kambing menjadi benar-benar nikmat.

Ini disebabkan tekstur alot dan bau khas yang dimiliki daging kambing. Tentunya hal ini menjadi salah satu kesulitan tersendiri bagi orang-orang yang ingin membuat sajian menggunakan daging kambing.

Tetapi tidak perlu khawatir bau prengus pada daging kambing bisa dihilangkan dan tentunya tidak menghilangkan kelezatan daging kambing.

Dilansir LINGKAR MADIUN dari portaljember.com dari berbagai sumber berikut 5 tips ampuh hilangkan bau prengusdaging kambing untuk sajian idul adha.

  1. Hilangkan Lemak

Pertama cara menghilangkan bau pada daging kambing dengan menyingkirkan kandungan lemak pada daging kambing. Kebanyakan bau yang dihasilkan ini berasal dari kandungan lemaknya. Cara ini bisa mengurangi alot dan bau pada daging kambing.

Tetapi terkadang susah untuk menghilangkan lemak yang menempel pada daging, untuk mempermudahnya terlebih dulu masukkan ke lemari es, jika sudah mengeras akan lebih mudah menghilangkannya.

2. Jangan Mencuci Dagingnya

Cara selanjutnya adalah hal yang tak boleh dilakukan pada daging kambing adalah mencuci daging kambing segar. Karena dengan mencuci daging terlebih dahulu sebelum dimasak tidak akan membuat bau khas pada daging kambinghilang.

Halaman:

Editor: Dwiyan Setya Nugraha

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X