Kreatif! Tempe Berkarakter Lucu 'Mendoan Raksasa Kang Sarwono'

- 16 September 2020, 21:41 WIB
Tempe karakter Mendoan Raksasa Kang Sarwono. //dok. Lensa Purbalingga

 

LINGKAR MADIUN - Tempe, menu makanan merakyat yang disukai banyak kalangan. Tempe juga bisa dijadikan menu lauk ataupun  dicemil biasa.Berbagai olahan tempe bahkan sudah sangat akrab di telinga kita mulai dari mendol, gimbal tempe, botok tempe, atau sekedar digoreng biasa.

Namun siapa sangka menu makanan berbahan kedelai ini juga bisa diubah dalam bentuk karakter lucu. Seperti hasil kreasi dari Sarwono, warga Banjarnegara yang viral dengan karya tempe nya yang memiliki beragam bentuk

Jika selama ini kita mengenal tempe identik persegi, pada usaha Mendoan Raksasa Kang Sarwono justru nyaris tidak seperti tempe Pasalnya tempe-tempe tersebut memiliki bentuk yang sangat unik dan lucu. Di antaranya seperti ikan, kura-kura, kepiting, pesawat,  bunga, dan panda.

Baca Juga: Hoax! Waspada Penipuan Rekrutmen Pegawai Baru PLN

Baca Juga: Indonesia & UNICEF Jalin Kerjasama Pengadaan Vaksin dengan Harga Terjangkau

Dikutip Tim Lingkar Madiun dari Lensa Purbalingga, Sarwono menjelaskan awal mula ide pembuatan tempe karakter ini ingin menampilkan sesuatu yang berbeda. Sebab menurutnya,  empe jarang disukai oleh anak-anak. Untuk membuat tempe tersebut bisa menarik bagi anak-anak maka satu-satunya cara adalah mengubahnya dalam bentuk karakter lucu.

Sarwono menyebutkan ada dua jenis tempe yang dijualnya yakni tempe karakter dan mendoan raksasa Adapun dikatakan Mendoan Raksasa, karena bentuk tempe tersebut melebihi ukuran tempe pada umumnya. “Untuk ukuran tempe mendoan raksasa , ada yang berukuran 15x30 cm, 26x15, dan yang paling besar 50x30,” terangnya.

Meski beda dari yang lain, dari segi harga tempe-tempe lucu ini relatif terjangkau. “harga tempe karakter Rp10 ribu per 4 buahnya. Sedangkan untuk yang raksasa dijual dengan harga Rp 10ribu-50ribu tergantung besar ukurannya,“ terangnya.

Halaman:

Editor: Yeha Regina Citra Mahardika

Sumber: Lensa Purbalingga


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X