Jika Muncul Rasa Nyeri di Area Tubuh Ini Pada Malam Hari, Paru-paru Kamu dalam Bahaya

- 25 Mei 2022, 11:45 WIB
Ilustrasi: Paru-paru
Ilustrasi: Paru-paru /PIXABAY/kalhh

LINGKAR MADIUN - Ahli kesehatan memperingatkan jika muncul rasa sakit di area tubuh tertentu pada malam hari dapat menjadi tanda adanya sesuatu yang salah dengan paru-parumu.

Nyeri bahu dapat disebabkan oleh banyak penyakit, para ahli kesehatan memperingatkan jika rasa nyeri di bahu muncul pada maam hari, hal tersebut bisa menjadi tanda kanker paru-paru.

Menurut Pusat Kanker Moffitt, jika nyeri bahu terjadi saat tidur dan semakin memburuk di malam hari hingga menyebabkan hilangnya gerakan, hal tersebut dapat mengindikasikan terjadinya kanker paru-paru.

Baca Juga: Keputusan Erik Ten Hag Usai Melihat Manchester United Kalah dari Crystal Palace di Pertandingan Terakhir

Meski bahu dan paru-paru mungkin tampak tidak terhubung, namun kanker paru-paru dapat memberikan tekanan pada saraf di dekatnya yang mengakibatkan nyeri bahu.

Menurut Verywell Health, kanker paru-paru dapat menyebabkan tekanan pada saraf yang berjalan di dekat paru-paru.

Dalam hal ini, otak menafsirkan rasa sakit sebagai datang dari bahu, padahal sebenarnya, saraf sedang teriritasi di dalam paru-paru.

Baca Juga: Jika Alami Penglihatan Buram, Waspada Pertanda Penyakit Otak Ini Sedang Mengintai Anda

Dilansir Lingkar Madiun dari laman Best Life Online pada 25 Mei, nyeri bahu menjadi tanda terjadinya tumor Pancoast yakni jenis kanker paru-paru langka yang dimulai di bagian atas paru-paru yang membulat dan menyebar ke area tubuh terdekat.

Halaman:

Editor: Ninda Fatriani Santyra

Sumber: Best Life Online


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x