Jika Muncul Rasa Sakit di 2 Area Tubuh Ini, Bisa Jadi Tanda Kanker Mematikan Ini

- 25 Mei 2022, 12:45 WIB
Ilustrasi: Sakit tenggorokan
Ilustrasi: Sakit tenggorokan /Medical News Today/

LINGKAR MADIUN - Selama bertahun-tahun, para ahli telah meneliti dan membandingkan kombinasi gejala kanker yang halus untuk membantu memberikan lebih banyak wawasan tentang tanda-tanda kanker tertentu.

Sebuah penelitian menemukan bahwa rasa sakit yang muncul di dua bagian tubuh ini bisa menjadi tanda peringatan dini terkait jenis kanker satu ini.

Para peneliti dari University of Exeter berangkat untuk menemukan lebih banyak tentang gejala kanker laring pada tahun 2019 dan mempublikasikan temuan mereka di British Journal of General Practice tahun 2019, mempublikasikan temuan mereka di British Journal of General Practice.

Baca Juga: AC Milan Juara Serie A, Hakan Calhanoglu Yang Menjadi Kecewa

Para peneliti menemukan bahwa sakit tenggorokan yang terus-menerus mungkin merupakan tanda peringatan dini kanker laring, jika rasa sakit tersebut dikombinasikan dengan setidaknya satu gejala lain.

Dilansir Lingkar Madiun dari laman Best Life Online pada 25 Mei, secara khusus penelitian menunjukkan bahwa seseorang yang menderita sakit tenggorokan di samping sakit telinga (juga dikenal sebagai otalgia) memiliki 6,3 persen peningkatan risiko terkena kanker laring

Menurut studi University of Exeter, dokter perlu mempertimbangkan kondisi kanker laring ketika ada penderita yang melaporkan adanya rasa sakit di tenggorokan yang dikombinasikan dengan beberapa gejala tingkat rendah lainnya, selain sakit telinga.

Baca Juga: Keputusan Erik Ten Hag Usai Melihat Manchester United Kalah dari Crystal Palace di Pertandingan Terakhir

Baik sesak napas berulang dan masalah menelan adalah dua gejala lain dari kanker laring yang mungkin juga muncul dengan sakit tenggorokan yang persisten.

Halaman:

Editor: Ninda Fatriani Santyra

Sumber: Best Life Online


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x