Jika Penglihatan Kabur hingga Terlihat Berganda, Pertanda Tumor Otak Berbahaya

- 25 Mei 2022, 15:45 WIB
Ilustrasi: Masalah penglihatan mata
Ilustrasi: Masalah penglihatan mata /Pixabay/nastya_gepp

LINGKAR MADIUN - Seperti diketahui, mata dapat mengungkapkan banyak hal terkait kondisi kesehatan kamu.

Lebih dari 70 persen otak berhubungan dengan penglihatan, dan 80 persen dari semua informasi sensorik melewati mata, sehingga kesehatan mata dan retina secara intrinsik memegang petunjuk untuk fungsi neurologis.

Jika kamu mengalami gejala penglihatan kabur, berganda, kehilangan penglihatan, dan penglihatan perifer berkurang bisa menjadi tanda ada masalah dengan kesehatan otak kamu.

Baca Juga: Tak Disangka! Prediksi China Terkait Negara QUAD Terpecah Belah Ternyata Salah Besar

Dilansir Lingkar Madiun dari laman Best Life Online pada 25 Mei, gejala penglihatan kabur dapat disebabkan oleh banyak penyebab, termasuk kesalahan refraksi yang tidak dikoreksi, disfungsi penglihatan binokular, penyakit mata dan sistemik, dan kondisi penglihatan atau yang mengancam jiwa seperti tumor otak.

Penyebab potensial lain yang serius untuk penglihatan kabur adalah multiple sclerosis (MS). Penyakit ini menyebabkan peradangan di sepanjang saraf yang menghubungkan mata Anda ke otak Anda, yang disebut saraf optic.

Hal tersebut menyebabkan kondisi neuritis yang membuat penglihatan menjadi kabur, kehilangan penglihatan warna, dan rasa sakit saat menggerakkan mata.

Baca Juga: Jika Muncul Rasa Sakit di 2 Area Tubuh Ini, Bisa Jadi Tanda Kanker Mematikan Ini

Selain penglihatan yang kabur, penglihatan berganda juga perlu diwaspadai terkait adanya masalah pada otak. Pasalnya, 90 persen penderita cedera otak traumatis seperti gegar otak akan menderita gejala visual.

Halaman:

Editor: Ninda Fatriani Santyra

Sumber: Best Life Online


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x