Tidak Semuanya Harus Diunggah di Media Sosial, Ini Buktinya Kamu Harus Mengerti

- 23 Juni 2022, 09:55 WIB
Ilustrasi sosial media|Wajib Tahu! 5 Tips Mengoptimalkan Sosial Media Rekomendasi dari Prakerja, Maksimalkan Sosmed untuk Berbisnis Secara Online
Ilustrasi sosial media|Wajib Tahu! 5 Tips Mengoptimalkan Sosial Media Rekomendasi dari Prakerja, Maksimalkan Sosmed untuk Berbisnis Secara Online /Pixabay

LINGKAR MADIUN – Jaman sekarang sudah banyak untuk menebar pesona, salah satunya di media social. Kebanyakan masyarakat sekarang sering sekali mengubar apa-apa di social media.

Hal ini karena untuk memberitahu kepada khalayak ramai bahwa dirinya sedang melakukan apa, memiliki rasa apa, atau membutuhkan panjat social untuk peduli dengannya.

Oleh karena itu, jaman sekarang kebanyakan masyarakat memanfaatkan media social untuk panjat social atau dikenal dengan pansos.

Sebernarnya, pansos boleh-boleh saja, namun tetap saja ada batasanya. Hal ini demi menghindari efek negative dari pengunggah itu sendiri.

Baca Juga: Christian Eriksen Tolak Tawaran Kontrak dengan Manchester United Karena Alasan Ini

Dilansir Lingkar Madiun dari Instagram @toleransi.id menceritakan di media social memang tidak ada yang melarang, namun tetap saja ada batasannya.

Fenomena ini sering disebut oversharing, dimana masyarakat mengungkapkan secara detail yang sangat berlebihan pada kehidupan pribadi maupun orang lain.

Biasanya seperti rasa saat galau, badmood, kecewa atau bahkan saat menggembirakan. Perlu disadari, kebiasaan ini justru akan merugikan diri sendiri.

Seperti hujatan yang tidak pantas akan selalu diterima dan bahkan lebih dari itu. Hasilnya dia akan merasa hidup tidak adil atau selebihnya.

Baca Juga: Bagi Anda yang Memiliki Mata Panda, Inilah 5 Bahan Alami Menghilangkan Lingkaran Hitam Pada Mata Anda

Halaman:

Editor: Khoirul Ma’ruf


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x