Kolesterol Tinggi Hancur Lebur, Cukup Konsumsi 4 Makanan Ini, Penyakit Mematikan Hilang Seketika

- 23 Juni 2022, 15:46 WIB
Ilustrasi makanan penurun kolesterol jahat, begini penjelasan para ahli kesehatan.
Ilustrasi makanan penurun kolesterol jahat, begini penjelasan para ahli kesehatan. /Instagram @mnctvnews

LINGKAR MADIUN - Tahukah Anda bahwa kolesterol tinggi dapat menimbulkan ancaman serius bagi kesehatan jantung Anda.

Perlu diketahui, ketika kolesterol Anda meningkat, maka lemak akan menumpuk di dalam aliran darah Anda, sehingga mempersulit darah untuk mengalir melalui arteri.

Ini dikenal sebagai aterosklerosis, suatu kondisi yang dapat menyebabkan pembekuan darah, serangan jantung, dan stroke. Jangan khawatir, Anda dapat mengontrol kadar kolesterol Anda melalui diet seimbang yang mencakup empat makanan yang direkomendasikan oleh para ahli nutrisi ini.

Dilansir Lingkar Madiun dari laman best life online, berikut ini 4 macam makanan yang bisa menurunkan kadar kolesterol jahat menurut ahli kesehatan. Diantaranya sebagai berikut.

Baca Juga: Vidhiya R Gadis Madiun Putus dengan Dat Villa Seleb TikTok Vietnam, Ternyata Ini Alasan Utamanya

1. Oatmeal

Oatmeal dikemas dengan serat larut dan tidak larut, kombinasi yang membantu mengurangi kolesterol low-density lipoprotein (LDL), sering dikenal sebagai kolesterol jahat.

Menurut Klinik Cleveland, menambahkan satu setengah cangkir oatmeal yang dimasak ke dalam makanan harian Anda, ternyata dapat menurunkan kolesterol Anda sebesar 5-8 persen.

Mayo Clinic juga merekomendasikan untuk melengkapi hidangan oatmeal dengan buah-buahan seperti apel, pir, pisang, atau beri untuk mendapatkan lebih banyak serat.

"Berhati-hatilah, untuk tidak mengisi gandum Anda dengan gula dan mentega," Lindsay Delk, RDN, ahli diet terdaftar selama lebih dari 20 tahun memberi tahu Best Life.

Halaman:

Editor: Ninda Fatriani Santyra


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x