Agar Baterai iPhoneTidak Cepat Habis, Lakukan Beberapa Hal Ini

- 16 Oktober 2020, 18:11 WIB
Ilustrasi baterai ponsel boros. /PIXABAY/nickpyung

>

LINGKAR MADIUN- Memiliki HP iPhone memang sangat menyenagkan, selain karena tampilannya yang memukai, beberapa fitur yang disediakan sangat mendukung berbagai kegiatan Anda.

Namun, berbeda dengan HP Android yang berlomba-lomba memberikan kapasitas baterai yang super besar, iPhone tetap memilih baterai dengan kapasitas yang standar. Padahal penggunaannya yang cukup banyak membuat baterai cepat habis.

Namun tidak perlu khawatir. Dilansir dari Pikiran-rakyat.com yang berjudul Tips agar Baterai iPhone tak Cepat Habis, walaupun HP ini memiliki kapasitas baterai yang biasa saja, Anda bisa menyiasatinya dengan melakukan beberapa hal di bawah ini agar tetap awet:

Baca Juga: Sudah Idealkah Berat Badan Kamu? Cek Indeks Masa Tubuh di Sini!

Baca Juga: CPNS 2021 Dibuka, Kuota 1 Juta untuk Formasi Perawat, Bidan, Dokter Umum Hingga Spesialis

1. Matikan Bluetooth dan Wi-Fi Jika Tidak Digunakan

Walaupun Anda sudah mematikan bluetooth atau Wi-Fi sebenarnya tidak lantas langsung mati. Apple sendiri telah memperbarui cara kerja kedua tombol tersebut melalui control center. Cara agar bisa mematikannya sepenuhnya adalah:

  • Klik setting
  • Klik Wi-Fi > Turn Off untuk mematikan Wi-Fi dan untuk mematikan Bluetooth klik Bluetooth > Turn Off

2. Matikan App Refresh Latar Belakang

iPhone memberikan kemudahan bagi para penggunanya karena dapat memuat konten pada latar belakang sehingga waktu Anda buka semuanya sudah termuat dengan baik. Namun hal ini akan menyebabkan baterai menjadi cepat habis. Cara mematikannya adalah:

Halaman:

Editor: Dwiyan Setya Nugraha

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X