Ramai Tagar #GatalSelangkangan. Jangan Disepelekan! Bisa Jadi Infeksi Jamur

- 18 Oktober 2020, 16:50 WIB
Gatal selangkangan /Hallo Sehat

LINGKAR MADIUN- Beberapa waktu yang lalu tagar #GatalSelangkangan sempat viral di laman media sosial Twitter. Tagar ini viral karena unggahan video dari @andihiyat yang berisi video Keanu dengan akunnya @aglkeanu yang sedang menggaruk selangkangan.

Hal ini banyak dibuat bercandaan bagi para warganet karena dianggap lucu. Namun, jika dilihat dari kacamata kesehatan gatal di daerah selangkangan ini sebaiknya tidak disepelekan. Banyak penyebab dari gatal pada selangkangan ini. Contoh penyebabnya antara lain:

1. Kurang Menjaga Kebersihan di Area Sekitar Kelamin

Daerah selangkangan ini sangat dekat dengan daerah kelamin yang sering kali ditutup dengan menggunakan kain khusunya celana. Terkadang banyak orang yang abai dengan kebersihan kelamin khususnya setelah BAK atau BAB.

Baca Juga: 5 Kuliner Nusantara yang Mirip dengan Kuliner Luar Negeri

Baca Juga: Siap-siap Fenomena Langit Ciamik di 21 Oktober 2020, Hujan Meteor Orionid Akan Buatmu Terpana

Setelah BAK dan BAB sebaiknya keringkan terlebih dahulu kelamin dan selangkangan menggunakan handuk bersih atau menggunakan kertas tissue. Jika tidak maka area kelam

2. Infeksi Jamur

Masih berkaitan dengan kurangnya menjaga kebersihan, bisa jadi gatal pada selangkangan ini karena infeksi jamur. Infeksi ini biasa dikenal dengan istilah medis sebagai tinea cruis.

Halaman:

Editor: Dwiyan Setya Nugraha

Sumber: Alodokter, Klik Dokter, Twitter, sehatq.com, HalloSehat.com


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X