Presiden Jokowi Resmi Mendapatkan Suntikan Perdana Vaksin Covid-19

- 13 Januari 2021, 11:55 WIB
Presiden Jokowi Divaksin pertama /Instagram Presiden Jokowi

 

LINGKAR MADIUN - Hari ini 13 Januari 2021, Presiden Joko Widodo telah resmi  menerima suntikan pertama vaksin covid-19 Sinovac di Istana Merdeka. Proses penyuntikan tersebut dilakukan langsung oleh Wakil Ketua Dokter Kerpesidenan dr Abdul Muthalib.

Pemberian vaksin secara perdana itu sekaligus membuka program vaksinasi covid-19 serentak di Indonesia yang pada tahap pertama diprioritaskan bagi tenaga kesehatan.

Presiden menerangkan sebelum divaksin,dilakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu salah satunya tekanan darah. Selain itu terdapat sejumlah pertanyaan yang diajukan dokter kepada Jokowi.

Baca Juga: Bio Farma Targetkan Sebanyak 250 Juta Dosis Kapasitas Produksi Vaksin Covid-19 Dalam Setahun

“Tekanan darah saya diukur, 130/67mmHg itu artinya normal. Lalu saya diberi sejumlah pertanyaan apakah pernah terkonfirmasi positif Covid-19, pernah batuk pilek beberapa hari terakhir,pernah mengidap penyakit jantung atau penyakit lain seperti ginjal? Dan semua itu saya jawab Tidak,” cerita Jokowi

Jokowi menuturkan penyuntikan tersebut berlangsung pada pukul 09.42. Menurutnya program vaksinasi adalah sebuah ikhtiar besar Bangsa Indonesia.

“Saudara-saudara sebangsa setanah air, pagi ini pukul 9.42 saya memulai ikhtiar besar sebagai warga negara Indonesia untuk terbebas dari pandemi dengan menerima vaksin covid-19,”jelasnya

Setelah disuntik vaksin, Presiden mengingatkan masyarakat untuk menunggu selama 30 menit di layanan kesehatan guna menguji efek samping vaksinasi.

Halaman:

Editor: Yeha Regina Citra Mahardika

Sumber: Instagram Presiden Joko Widodo, Sekretariat Kabinet RI


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X