Cuaca Tak Bersahabat, Pencarian Sriwijaya Air SJ 182 Ditunda

- 13 Januari 2021, 17:04 WIB
Deputi Bidang Operasi dan kesiapsiagaan Basarnas, Mayjen TNI Bambang Suryo Aji dalam konpres terkini Operasi SAR Sriwijaya Air SJ 182, di JITC 2, Rabu, 13 Januari 2021. /Pikiran Rakyat/Amir Faisol/

Lingkar Madiun – Badan SAR Nasional atau Basarnas menyampaikan bahwa pencarian dan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 belum bisa dilaksanakan pada hari ini sebab cuaca tidak mendukung pelaksanaan operasi pencarian.

Hal tersebut diungkapkan Deputi Operasi dan Kesiapsiagaan Basarnas Bambang Suryo Aji di Jakarta pada hari Rabu, 13 Januari 2021.

"Pada Rabu (13 Januari 2021) sejak pagi tadi kami memantau terus dan berkoordinasi dengan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), cuaca di lokasi tidak mendukung untuk dilaksanakannya operasi pencarian dan pertolongan dalam hal ini adalah penyelaman," tutur Bambang.

Baca Juga: KNKT: Pengunduhan Data Black Box FDR Sriwijaya Air SJ 182 Butuh Waktu 2 – 5 Hari

Baca Juga: Tiga Korban Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 Berhasil Teridentifikasi, Berikut Identitasnya

Bambang menjelaskan bahwa seharusnya operasi pencarian pada hari Rabu fokus dilaksanakan di bawah permukaan laut.

Namun, rencana tersebut urung dilaksanakan sejak pagi karena faktor cuaca menjadi kendala. Jika dipaksa untuk melakukan pencarian, hal itu akan membahayakan tim penyelam.

"Mengingat kondisi dan keamanan bagi faktor keselamatan para penyelam," ujar Bambang.

Meski begitu, para anggota dari tim penyelam telah bersiap di atas perahu karet untuk menunggu hingga cuaca cukup kondusif untuk melakukan penyelaman.

Halaman:

Editor: Rendi Mahendra

Sumber: ANTARA Gorontalo


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X