Tim DVI Berhasil Identifikasi Lagi Dua Korban Pesawat Sriwijaya Air SJ-182, Ini Identitasnya

- 13 Januari 2021, 21:53 WIB
Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Pol. Rusdi Hartono saat memberikan keterangan persnya. Tim DVI Polri Kembali Identifikasi Tiga Korban Sriwijaya Air SJ 182 /Tribratanews/.*/Tribratanews

Lingkar Madiun – Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri berhasil mengidentifikasi dua korban pesawat Sriwijaya Air SJ-182 pada hari Rabu, 13 Januari 2021. Dua korban yang telah teridentifikasi tersebut adalah Agus Minarni dan Indah Halimah Putri.

Kabar tersebut disampaikan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divhumas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono di RS Polri Said Soekanto, Jakarta pada hari yang sama.

"Hari ini tim telah melakukan rekonsiliasi terhadap data ante mortem dan data post mortem dan berhasil mengidentifikasi dua korban melalui sidik jari yaitu atas nama Indah Halimah Putri dan Agus Minarni," tutur Rusdi.

Baca Juga: Tiga Korban Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 Berhasil Teridentifikasi, Berikut Identitasnya

Baca Juga: Tim DVI Polri Berhasil Identifikasi Satu Korban Pesawat Sriwijaya Air SJ-182, Ini Identitasnya

Ini artinya, total jumlah korban dari jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang telah berhasil teridentifikasi ada enam orang, yaitu Okky Bisma, Fadly Satrianto, Khasanah, Asy Habul Yamin, Agus Minarni, dan Indah Halimah Putri.

Rusdi pun melanjutkan bahwa pihaknya siap menyerahkan jenazah kepada keluarga korban kapanpun waktu yang diinginkan keluarga.

Namun, mayoritas dari keluarga korban berharap agar jenazah korban bisa dismpan hingga proses pelaksanaan rekonsiliasi berakhir.

"Hal ini dikarenakan keinginan dari keluarga korban karena sampai dengan saat ini proses rekonsiliasi masih berjalan dan memungkinkan body part korban dapat lebih banyak ditemukan. Keluarga menginginkan jika ada penemuan body part dapat menjadi bagian yang ditambahkan. Maka dari itu kami menghormati dan menghargai keinginan dari keluarga tersebut tentunya. Tim ingin memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh keluarga korban," ujar Rusdi.

Halaman:

Editor: Rendi Mahendra

Sumber: ANTARA Jawa Timur


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X