Audiensi PRMN Bersama Pimpinan KPU RI Bahas Generasi Milenial Jadi Aset Penting Dalam Pemilu 2024

- 1 Agustus 2022, 10:41 WIB
PRMN bertemu dengan KPU RI membahas pentingnya pemilih muda pada pemilu
PRMN bertemu dengan KPU RI membahas pentingnya pemilih muda pada pemilu /PRMN/

LingkarMadiun.com- Kali ini Pikiran Rakyat Media Network melakukan audiensi ke Pimpinan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Gedung KPU RI, Jakarta, Kamis, 28 Juli 2022.

Yulianto Sudrajat dan August Mellasz selaku perwakilan dari KPU RI menyambut dengan baik dan antusias atas kedatangan tim PRMN yang bernotaben media berjejering terbesar di Indonesia yang telah memiliki 200-an portal di berbagai daerah. 

Yulianto Sudrajat mengatakan media arus utama dan jaringannya dapat mengimbangi berita yang diproduksi di media sosial, terutama menangkal hoaks dan konten negatif.

Sebagaimana dikutip dari laman Pikiran Rakyat pada Senin, 1 Agustus 2022 dalam artikel berjudul "Bertemu Pimpinan KPU, PRMN Tekankan Pentingnya Keikutsertaan Pemilih Muda di Pemilu 2022".

Baca Juga: Chelsea Sepakat Membayar 70 Persen Gaji Pemain Berstatus Bebas Transfer Ini

Indonesia, kata Yulianto, bisa belajar dari maraknya informasi dan berita tanpa verifikasi berisi ujaran kebencian, SARA dan hoaks di platform media sosial pada Pemilu 2019.

"Saat ini siapa pun bisa memproduksi berita atau postingan dan menyebarkannya tanpa verifikasi ke semua medsos," ujar Yulianto.

Hal tersebut, kata dia, sulit untuk dicegah sehingga dibutuhkan kolaborasi dengan media arus utama untuk menjernihkan informasi.

Sementara gelombang informasi yang dikotori hoaks dan konten negatif merusak pikiran banyak orang, menimbulkan efek merusak yang luar biasa di dunia nyata.

"Bahkan Dewan Pers pun tidak dapat menjangkau konten-konten disinformasi atau konten menyesatkan milik perseorangan (di medsos) ini," kata Yulianto yang merupakan Ketua KPU Provinsi Jawa Tengah periode 2018-2023.

Halaman:

Editor: Khoirul Ma’ruf

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x