Sapi Seberat 1 Ton Milik Jokowi Kabur ke Rumah Dinas Bupati Kulon Progo

- 31 Juli 2020, 14:54 WIB
sapi kurban: Hewan sapi yang telah di pesan untuk Idul Adha 1441 H. /Bagus Kurniawan /

LINGKAR MADIUN- Hari Raya Idul Adha dimanfaatkan Presiden Joko Widodo untuk berbagi. Kali ini, Jokowi menyerahkan hewan Kurban di Kulon Progo. 

Bahkan, sebelum dilakukan penyembelihan hewan kurban, tali yang mengikat di kepala sapi tersebut putus dan lari ke belakang rumah dinas bupati. 

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan, Jazil Ambar Was'an mengatakan bahwa sapi kurban dari Presiden Joko Widodo di Kulon Progo sempat kabur

“Lepas sampai belakang rumah dinas bupati,” kata Jazil.

Untuk diketahui, Pemerintah Kabupaten Kulon Progo di Idul Adha 1441 Hijriah menyalurkan delapan ekor sapi dari shohibul qurban. 

Delapan sapi tersebut berasal dari Presiden Joko Widodo, Gubernur Sultan HBX, Bupati Kulon Progo Drs Sutedjo, Wakil Bupati  Fajar Gegana, BPD DIY, Gapensi, PT. Angkasa Pura I, dan Adhi Karya.

Sapi kurban seberat 1 ton dari Presiden Jokowi diserahkan kepada Masjid Al-Iman, Kalurahan Banjarasri, Kalibawang.

Sedangkan, sapi dari Gubernur Sultan HB X diberikan kepada Masjid Al-Amin, Dayakan, Pengasih. Sementara sapi kurban Bupati dan Wakil Bupati Kulon Progo diserahkan ke Masjid Nur Huda Kedungtangkil, Pengasih.

Sebagaimana dilansir LINGKAR MADIUN  dari Portaljogja.com dalam artikel "Sapi Kurban dari Presiden Joko Widodo Lepas, Lari Sampai Rumah Dinas Bupati", Bupati Kulon Progo, Sutedjo mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap pelaksanaan penyembelihan hewan kurban mengacu protokol kesehatan.

Pemkab Kulon Progo menganjurkan pemotongan hewan kurban dilakukan di Rumah Potong Hewan Ruminansia. Namun, jika penyembelihan di luar RPH-R harus mengantongi Dinas Pertanian dan Pangan.***

Halaman:

Editor: Dwiyan Setya Nugraha

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X