Hoax! Waspada Penipuan Rekrutmen Pegawai Baru PLN

- 16 September 2020, 16:28 WIB
informasi rekrutmen PLN /PLN/

LINGKAR MADIUN- Belakangan ini ramai diperbincangkan beredarnya lowongan kerja palsu di kalangan penlamar kerja. Hal ini dibenarkan oleh PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) (PLN) yang merespon kabar tersebut.

Pihak PLN  menghimbau kepada seluruh pelamar untuk tetap berhati – hati apabila terdapat lowongan kerja  atau rekrutmen PLN tingkat SMA hingga S1 yang mengatasnamakan PLN.

Secara langsung dikonfirmasi oleh pihak PLN Arsyadany G. Akmalaputri selaku Vice President Public Relations PLN menegaskan bahwa PLN tidak melakukan pemungutan biaya apapun selama pelamar kerja mengikuti seleksi yang dilaksanakan perusahaan. Juga, ia menghimbau untuk mengecek langsung pada laman resmi perusahaan.

Baca Juga: Ternyata Ini, 5 Fakta Menarik Tentang Bunga Edelweis yang Jarang Anda Ketahui

Baca Juga: Wow, Kartu Prakerja Mulai Gandeng 4 Kemitraan Untuk Pembayaran Insentif

“Untuk rekrutmen, kami tegaskan PLN tidak memungut biaya apapun kepada peserta rekrutmen ataupun calon pegawai,” tegas Arsyadany.

“Selain di web rekrutmen.pln.co.id, semua lowongan ataupun panggilan untuk seleksi tidak bisa dipertanggungjawabkan. Jadi, silahkan buka web tersebut untuk informasi rekrutmen,” tambahnya.

Selaku Vice President Public Relations PLN, ia juga memberikan penjelasan terkait tahapan pengumuman akan langsung diinfokan melalui email rekrutmen@pln.co.id. Kalaupun terdapat hal yang mencurigakan dalam informasi rekrutmen bisa langsung dikonfirmasi di email tersebut.

Editor: Ninna Yuniari

Sumber: PLN


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X