Tak Banyak yang Tahu, Sekda DKI Jakarta Memulai Karir dari Guru SD

- 16 September 2020, 21:47 WIB
Sekda DKI Jakarta Saefullah bersama Sandiaga Uno. /Tempo/

LINGKAR MADIUN – Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Saefullah berpulang pada Rabu, 16 September 2020 Pukul 12.55 WIB di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Diindikasi Saefullah terpapar covid-19.

Tak banyak yang tahu, sebelum menjabat sebagai Sekda Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah merupakan guru SD. Seperti dikutip LINGKAR MADIUN dari Antara, saat Sandiaga Uno mengenang karir Saefullah.

Bagi Sandiaga, Saefullah merupakan sosok yang berpengalaman. hal ini dapat dilihat dari bagaimana sosok Saefullah memulai karir menjadi Guru SD hingga menjabat sebagai Sekda DKI Jakarta penuh dengan proses yang panjang.

Baca Juga: Demi Anak Perempuan, Sinopsis Film Blood Father Tayang di Trans TV Malam Ini

Baca Juga: Kabar Duka, Saefullah Sekda Provinsi DKI Jakarta Meninggal Dunia di RSPAD

"Karir beliau terus meningkat sampai akhirnya di jajaran tertinggi, merupakan ASN senior dalam usianya cukup muda sebagai Sekda," kata Sandi Sandi.

Sandi juga mengungkapkan bahwa dirinya telah mengenal Saefullah jauh sebelum dirinya menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, melainkan saat dirinya mulai terjun menjadi seorang pengusaha dan sering berurusan dengan Pemprov DKI Jakarta.

Baca Juga: Mudah, Ini Dua Cara Cek Saldo BLT BPJS Ketenagakerjaan

Sosok Saefullah bagi Sandi juga merupakan sosok birokrat yang dihormati, solutif, dan konkret dalam bertindak, serta dekat dengan masyarakat. "Beliau tokoh yang terpercaya," tutur Sandi.

Halaman:

Editor: Rendi Mahendra

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X