Mantan Bek Manchester United Ini Telah Diumumkan Bergabung dengan Bayern Munich

- 6 Januari 2023, 09:50 WIB
Daley Blind, bergabung dengan Bayern Munchen untuk gantikan posisi Lucas Hernandez yang cidera
Daley Blind, bergabung dengan Bayern Munchen untuk gantikan posisi Lucas Hernandez yang cidera /

LingkarMadiun.com - Pada pagi hari tanggal 6 Januari (waktu Hanoi), Bayern mengumumkan kontrak mantan bek Manchester United (MU).

Bek Belanda ini meninggalkan Ajax untuk bergabung dengan Bayern secara gratis. Di Allianz Arena, Blind mendapat kontrak enam bulan. Ia akan langsung mengisi posisi Lucas Hernandez yang baru saja mengalami cedera lutut serius saat bersama Prancis di Piala Dunia 2022.

Masih dini hari tadi (6 Januari), Blind lolos tes kesehatan untuk resmi menjadi juara bertahan Bundesliga.

"Saya tidak sabar untuk bermain di periode terpenting musim ini. Klub seperti Bayern Munich bisa memenangkan segalanya. Ambisi tim meyakinkan saya untuk pergi ke Allianz Arena," ujar Blind.

Daley Blind (32 tahun) melakukan debutnya di Ajax pada 2008. Enam tahun kemudian, bek kiri itu pindah ke MU. Dia adalah faktor yang membantu "Setan Merah" menaklukkan 4 gelar termasuk Piala FA, Piala Liga, Piala Super, dan Liga Europa.

Baca Juga: Biodata Niken Salindry Pesinden Cilik Asal Kediri Viral di TikTok, Ternyata Pernah Bertemu Deddy Corbuzier

Pada tahun 2018, Daley Blind kembali ke Ajax dan bersama klub meraih 3 gelar lagi di Liga Belanda.

Total, Daley Blind meraih 7 gelar bersama Ajax. Total ia memainkan 333 pertandingan, mencetak 13 gol dan menyumbangkan 21 assist.

Blind memakai defibrillator tetapi masih berhasil bermain. Selain koleksi trofi di level klub, dirinya menjadi faktor penting membawa Belanda lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2022. Eks pemain MU itu meninggalkan jejak dengan golnya ke gawang tim AS di babak 16 besar.***

Editor: Khoirul Ma’ruf

Sumber: Zing News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah