Alasan Dortmund Menolak Merekrut Cristiano Ronaldo, Carsten Cramer: Tidak Bergantung...

- 21 Februari 2023, 15:30 WIB
Potret Cristiano Ronaldo Berseragam Al Nassr
Potret Cristiano Ronaldo Berseragam Al Nassr /

LingkarMadiun.com - CEO Dortmund Carsten Cramer mengakui rekrutmen tim tidak bergantung pada pengaruh pemain di jejaring sosial.

"Pada dasarnya, nilai Dortmund tidak bergantung pada reputasi siapa pun di media sosial. Kami adalah klub sepak bola, itu penting. Tim memiliki ide komunikasi yang sangat baik tetapi tidak masalah jika kami kalah 0-3 di kandang dari Freiburg. Bahkan jika Anda memiliki merek terkenal, yang terpenting adalah produknya," kata Mr. Cramer.

Pada Agustus 2022, CEO Dortmund Hans-Joachim Watzke juga menilai penandatanganan Cristiano Ronaldo tidak layak.

"Saya suka Ronaldo. Ide Cristiano Ronaldo datang bermain di Signal Iduna Park cukup menarik. Namun, kedua belah pihak tidak memiliki setiap kontak satu sama lain," katanya.

Baca Juga: Alessandro Costacurta Nilai Napoli Lebih Kuat Dari Manchester City, Siap Bersaing untuk Piala Liga Champions

Dortmund sempat dianggap sebagai destinasi potensial Cristiano Ronaldo pada musim panas 2022. Keunggulan wakil wilayah Ruhr tersebut adalah bermain di Liga Champions pada musim 2022 hingga 2023, sedangkan MU hanya berlaga di Liga Europa.

Namun kesepakatan itu tidak terjadi meski superstar Portugal itu bisa membantu Dortmund meningkatkan jumlah fans di seluruh dunia.

Cristiano Ronaldo memiliki lebih dari 700 juta pengikut di banyak platform jejaring sosial. Di Arab Saudi, Al Nassr memperoleh lebih dari 6 juta pengikut hanya dalam beberapa hari setelah mengumumkan penandatanganan Ronaldo awal tahun ini.

Baca Juga: Jelang Liverpool vs Real Madrid, Carlo ANcelotti Berharap Bomber Andalan Siap Beraksi di Anfield

Halaman:

Editor: Khoirul Ma’ruf

Sumber: Zing News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah