PSSI Dikabarkan Berencana Mengundang Juara Piala Dunia 2022 di Pertandingan Persahabatan

- 18 Maret 2023, 17:50 WIB
Ilustrasi PSSI. PSSI mempercepat Kongres Luar Biasa Pemilihan (KLB) Ketua Umum hingga Komite Eksekutif pada Februari 2023 mendatang.
Ilustrasi PSSI. PSSI mempercepat Kongres Luar Biasa Pemilihan (KLB) Ketua Umum hingga Komite Eksekutif pada Februari 2023 mendatang. /PSSI

LingkarMadiun.com - Federasi Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) berencana mengundang juara Piala Dunia 2022 itu ke pertandingan persahabatan di FIFA Days pada Juni mendatang.

Presiden PSSI Erick Thohir tengah mengontak sejumlah federasi sepak bola untuk mencarikan lawan bagi tim Indonesia untuk melakoni laga persahabatan, termasuk Argentina yang baru saja menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar.

“Tim Indonesia akan memainkan pertandingan persahabatan pertama pada kesempatan Hari FIFA di bulan Juni melawan Palestina. Kami sedang dalam proses mengundang Argentina sebagai lawan kami di pertandingan lainnya. Namun, ini masih rencana,” kata Wakil Presiden PSSI Zainudin Amali.

Baca Juga: Link Nonton The Science of Falling in Love Dracin On Going Full Episode 1 - 24 Sub Indo di VIKI dan iQIYI

Amali mengatakan masih menunggu informasi lebih lanjut dari Presiden PSSI Erick Thohir. Selain itu, jika Argentina sepakat menggelar laga persahabatan, kehadiran Lionel Messi atau beberapa bintang top masih terbuka.

Argentina dapat mengirim tim nasional atau U23 atau tim dengan usia berbeda. Kami masih belum tahu," kata Amali.

Pada FIFA Days di bulan Maret, Indonesia akan memainkan laga persahabatan dua leg melawan Burundi. Dengan adanya FIFA Days di bulan Juni, tim Indonesia baru menjadwalkan pertandingan melawan Palestina pada 12 Juni. Di laga sisa, selain Argentina, pilihan lain "Garuda Eagle" bisa jadi Arab Saudi atau Jepang. Ini semua adalah tim Asia yang kuat.

Tim lain di Asia Tenggara juga segera mencari lawan untuk memainkan pertandingan persahabatan di FIFA Days. Tepat di bulan Maret, Thailand akan memainkan laga persahabatan melawan Suriah dan UEA.

Baca Juga: Link Nonton Streaming Kokdu Season of Deity EP 15 Sub Indo Tayang Malam Ini di VIKI, iQIYI dan MBC

Halaman:

Editor: Khoirul Ma’ruf


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x