Pelatih Deschamps Buka Suara Setelah Keputusannya Menunjuk Mnappe Sebagai Kapten Tim Prancis

- 22 Maret 2023, 16:50 WIB
Deschamps menganggap tim asuhannya tidak bermain pada 60 menit pertama menghadapi Argentina./Youtube FIFATV
Deschamps menganggap tim asuhannya tidak bermain pada 60 menit pertama menghadapi Argentina./Youtube FIFATV /

LingkarMadiun.com - Sebelum tersiar kabar Antoine Griezmann merasa sedih dan sakit hati ketika Kylian Mbappe menjadi kapten baru tim Prancis, pelatih Didier Deschamps terpaksa memberikan penjelasan.

Ketika ditanya apakah Griezmann kecewa, pelatih Deschamps berkata: "Mbappe memiliki semua kualitas untuk menjadi kapten. Dia memiliki tanggung jawab di lapangan dan di ruang ganti. Griezmann tahu betul bahwa dia memiliki potensi untuk menjadi kapten. Saya berbicara dengannya. Tapi memberi Mbappe ban kapten bukan berarti saya mengambilnya dari Griezmann."

"Griezmann juga memiliki beberapa kualitas tambahan untuk tim. Dia selalu menjadi pemain yang sangat penting. Saya selalu percaya padanya di masa-masa sulit. Griezmann adalah andalan tim. Dia adalah seorang pemain. telah dan akan tetap demikian di masa depan," tegas pelatih asal Prancis itu.

Baca Juga: Link Nonton Streaming Delivery Man Episode 7 Sub Indo Tayang Malam Ini di VIKI dan ENA

Mantan gelandang Robert Pires mengkritik keputusan pelatih Deschamps: "Pilihan yang tepat? Sejujurnya, tidak. Saya berharap ban kapten diberikan kepada Griezmann. Griezmann tidak sopan meskipun saya melakukannya. Saya harus menekankan bahwa saya tidak menentang Mbappe ."

Media Prancis mengabarkan bahwa striker Atletico Madrid itu sedang mempertimbangkan masa depannya di tim Prancis setelah pelatih Deschamps tidak memberinya ban kapten, melainkan menunjuk Mbappe. Le Figaro mengungkapkan bahwa Griezmann "merasa sakit hati dan sedih" karena keputusan baru yang dibuat pada pertemuan tim ini.

Griezmann mencetak 42 gol untuk Prancis dalam 117 penampilan. Dia adalah salah satu pemain senior di "Les Bleus" dan berkontribusi besar pada kejuaraan Piala Dunia 2018. Di bawah Deschamps, Griezmann menjadi faktor kunci meski penampilannya tidak konsisten di level klub. Di Piala Dunia 2022, striker berusia 32 tahun ini juga menjadi salah satu titik terang tim Prancis dengan 3 assist setelah 7 pertandingan.

Baca Juga: Pelatih Ten Hag Mengincar Pemain Andalan Brighton Mitoma, Segera Ada Kontrak Baru di Skuad MU?

Sementara itu, Mbappe menjadi kapten baru tim Prancis menggantikan Hugo Lloris yang pensiun dari sepak bola internasional usai Piala Dunia 2022. Mbappe merupakan salah satu striker terbaik dunia saat ini. Di Piala Dunia 2022, striker ini meraih penghargaan top skorer dengan 8 gol. Hingga saat ini, pemain Prancis itu telah mencetak 12 gol dan 2 assist dalam dua Piala Dunia.

Halaman:

Editor: Khoirul Ma’ruf


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x