Clermont Dipastikan Turun Kasta Tertinggi Ligue 1, Mirisnya Perpisahan Mbappe Harus Menelan Kekalahan Telak

- 13 Mei 2024, 10:20 WIB
Clermont Dipastikan Turun Kasta Tertinggi Ligue 1, Mirisnya Perpisahan Mbappe Harus Menelan Kekalahan Telak
Clermont Dipastikan Turun Kasta Tertinggi Ligue 1, Mirisnya Perpisahan Mbappe Harus Menelan Kekalahan Telak /Karawangpost/Foto/YT-Ligue 1 Ubet Eats

Lingkarmadiun.com- Masa tinggal tiga tahun Clermont di Ligue 1 telah berakhir, karena Les Lanciers secara resmi terdegradasi dari papan atas Prancis berkat kekalahan 1-0 di kandang dari Lyon pada Minggu malam.

Di posisi terbawah klasemen dengan 25 poin menjelang matchday kedua terakhir, Clermont perlu memperbaiki hasil dari tim urutan ke-16 Metz , yang unggul empat poin di tempat playoff degradasi menjelang perjalanan mereka ke Strasbourg .

Namun, eksploitasi Metz melawan tim Patrick Vieira dianggap tidak penting, karena Les Lanciers digagalkan oleh gol Orel Mangala pada menit ke-53 untuk memastikan penurunan mereka kembali ke Ligue 2.

Baca Juga: Roy Keane Bela Pelatih Manchester United Ditengah Spekulasi Masa Depannya dan Terancam Tak Tampil Di Eropa

Tim asuhan Pascal Gastien yang berada di posisi ke-18 kini terpaut empat poin dari zona aman dengan hanya tiga poin tersisa untuk diperjuangkan, yang berarti bahwa mereka akan bermain di divisi kedua pada 2024-25 setelah tiga musim yang beragam di papan atas.

Setelah promosi dari Ligue 2 pada 2020-21, Clermont finis di urutan ke-17 dalam tabel 20 tim Ligue 1 pada 2021-22 sebelum secara mengejutkan mencapai peringkat kedelapan musim lalu, tetapi peruntungan mereka menurun drastis kali ini.

Lorient ​yang memasuki akhir pekan hanya satu peringkat dan satu poin lebih baik dari Clermont juga bisa saja terdegradasi malam ini, namun Les Merlus secara matematis masih aman berkat kejadian dramatis di Strasbourg.

Baca Juga: PRATINAJU dan PREDIKSI SKOR Fiorentina vs Monza Serie A 14 Mei 2024 01.45, Asa Liga Eropa Masih Sangat Terbuka

Paris Saint-Germain kalah di kandang sendiri dalamperpisahan Kylian Mbappe
Metz, yang duduk di posisi playoff degradasi, memasuki akhir pekan dengan 29 poin dibandingkan dengan 26 poin untuk Lorient, yang oleh karena itu harus setidaknya menyamai hasil Les Grenats agar perjuangan bertahan hidup hingga hari terakhir.

Pasukan Regis Le Bris menghadapi ujian berat saat bertandang ke Marseille , dan mereka mengalami kekalahan 3-1, karenadua gol Pierre-Emerick Aubameyang dan gol Samuel Gigot membatalkan gol Benjamin Mendy.

Halaman:

Editor: Khoirul Ma’ruf


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah