Inilah Sosok Suksesor Jurgen Klopp Tukangi Liverpool Musim Depan, Langsung Kontrak 3 Tahun

- 21 Mei 2024, 10:02 WIB
Inilah Sosok Suksesor Jurgen Klopp Tukangi Liverpool Musim Depan, Langsung Kontrak 3 Tahun
Inilah Sosok Suksesor Jurgen Klopp Tukangi Liverpool Musim Depan, Langsung Kontrak 3 Tahun /liverpoolfc.com

Lingkarmadiun.com- Liverpool telah mengonfirmasi penunjukanmanajer Feyenoord Arne Slot sebagai pelatih kepala baru mereka untuk menggantikan Jurgen Klopp .

Pria berusia 45 tahun itu secara resmi akan memulai perannya di Anfield pada 1 Juni tergantung izin kerja setelah Liverpool mencapai kesepakatan mengenai paket kompensasi dengan Feyenoord.

Liverpool belum membeberkan durasi kontrak Slot, namun pemain asal Belanda itu diyakini telah menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun hingga akhir musim 2026-27.

Slot tiba di Anfield setelah tiga tahun yang sangat sukses di Feyenoord, yang ia bawa menuju kejayaan Eredivisie di musim 2022-23, satu tahun setelah mereka kalah dari Roma di final Liga Konferensi Europa.

Baca Juga: Girl Grup BABYMONSTER Beri Bocoran Pra-Rilis Single Baru, TREASURE OTW Rilis Album Baru

Menyusul kesuksesan kompetisi papan atas tahun lalu, Slot menolak minat Tottenham Hotspur untuk menandatangani kontrak baru dengan raksasa Rotterdam, yang juga mengamankan KNVB Beker 2023-24 di bawah asuhannya.

Klopp memimpin nyanyian Slot pada perpisahan Liverpool
Dua bulan sebelum Klopp mengumumkan keputusannya untuk meninggalkan Liverpool pada akhir musim, petinggi The Reds diberitahu tentang niatnya dan kemudian mulai mencari pengganti pelatih asal Jerman itu.

Setelah merekrut Richard Hughes sebagai direktur olahraga baru mereka dan menyambut kembali Michael Edwards sebagai CEO Sepak Bola Fenway Sports Group, The Reds meningkatkan pencarian mereka dan pada awalnya diperkirakan akan memilih bos Bayer Leverkusen, Xabi Alonso .

Baca Juga: Girl Grup BABYMONSTER Beri Bocoran Pra-Rilis Single Baru, TREASURE OTW Rilis Album Baru

Namun, mantan gelandang Liverpool itu menolak The Reds, Bayern Munich dan Real Madrid untuk tetap bersama juara Bundesliga, sebuah keputusan yang diharapkan oleh raksasa Merseyside itu ketika mereka mengalihkan perhatian mereka ke Ruben Amorim dari Sporting Lisbon .

Halaman:

Editor: Khoirul Ma’ruf


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah