Jadwal Pertandingan Grup EURO 2024 Tak Boeh Dilewatkan Akan Memanas, Termasuk Grup Neraka

- 10 Juni 2024, 08:47 WIB
Jadwal Pertandingan Grup EURO 2024 Tak Boeh Dilewatkan Akan Memanas, Termasuk Grup Neraka
Jadwal Pertandingan Grup EURO 2024 Tak Boeh Dilewatkan Akan Memanas, Termasuk Grup Neraka /Reuters/Michaela Stache/

Lingkarmadiun.com- Penantian bagi 24 calon Euro 2024 dan 24 set pendukung dengan gelas setengah penuh dan gelas setengah kosong hampir berakhir , karena edisi terbaru kejuaraan kontinental akan dimulai hanya dalam waktu beberapa hari.

Dua puluh tiga tim yang lolos dari babak kualifikasi dan meraih kemenangan akan bergabung dengan tuan rumah Jerman di turnamen tahun ini, yang berlangsung tepat satu bulan dari 14 Juni hingga 14 Juli, dan diakhiri dengan final di Berlin pada tanggal berikutnya.

Sebelum kedua finalis saling berhadapan untuk memperebutkan hak menaklukkan Eropa, 12 hari dua malam pertama akan diisi dengan pertandingan grup, beberapa di antaranya akan menampilkan pertarungan menarik antara negara-negara yang dihormati.

Berikut pilihan pertandingan grup Euro 2024 yang tidak boleh Anda lewatkan.

grup A

Baca Juga: Lionel Messi Tegaskan Real Madrid Tim Terbaik di Dunia

Jerman vs Skotlandia (15 Juni, 02.00, Allianz Arena)

Sebagai tuan rumah, Jerman mendapat kehormatan untuk berkompetisi dalam pertandingan perdana turnamen tersebut pada malam tanggal 14 Juni, ketika rival Grup A Skotlandia tiba di Allianz Arena yang menjadi ikon Bayern Munich.

Sekarang dipimpin oleh pemain muda Julian Nagelsmann , yang sebelumnya bertugas di pinggir lapangan Allianz Arena selama tugas singkatnya di Bayern Munich, Die Mannschaft memiliki beberapa kesalahan yang harus diperbaiki dari kampanye Euro dan Piala Dunia sebelumnya tetapi telah membuat awal yang menjanjikan di tahun kalender.

Memang, negara tuan rumah Euro 2024 telah mengalahkan Prancis dan Belanda dalam pertandingan eksibisi, sementara Skotlandia menempati posisi kedua di kualifikasi Grup A di belakang Spanyol yang secara mengesankan mereka kalahkan 2-0 di bagian tersebut tetapi hanya memenangkan satu dari empat pertandingan terakhir mereka perlengkapan.

Lawan Piala Dunia 1986 dan lawan Euro 1992 dua pertandingan yang dimenangkan oleh Jerman pembuka Euro 2024 bersatu kembali untuk pertama kalinya sejak kualifikasi Euro 2016 hampir sembilan tahun lalu, ketika dua gol Thomas Muller dan upaya Ilkay Gundogan diamankan kesuksesan 3-2 yang mendebarkan untuk Die Mannschaft.

Grup B

Baca Juga: Sinopsis Sinetron Bidadari Surgamu 7 Juni 2024, Denis Meragukan Keputusan Namira

Spanyol vs Kroasia (15 Juni, 23.00, Olympiastadion)

Salah satu dari sedikit pertandingan menggiurkan yang terjadi di 'Grup Maut', di mana juara bertahan Italia dan Albania juga hadir, Spanyol dan Kroasia berusaha meraih supremasi dalam pertandingan pembukaan mereka di Berlin pada 15 Juni.

Pertarungan sengit ini mempertemukan pemenang tahun 2008 dan 2012 melawan finalis Piala Dunia 2018 yang kalah, satu tahun setelah pertarungan menegangkan mereka di final UEFA Nations League 2023, yang dimenangkan tim Spanyol melalui adu penalti.

Halaman:

Editor: Khoirul Ma’ruf


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah