PREVIEW TIm dan PREDIKSI SKOR Somalia vs Botswana Kualifikasi Piala Dunia 2026 Afrika 10 Juni 2024 23.00

- 10 Juni 2024, 11:02 WIB
PREVIEW TIm dan PREDIKSI SKOR Somalia vs Botswana Kualiikasi Piala Dunia 2026 Afrika 10 Juni 2024 23.00
PREVIEW TIm dan PREDIKSI SKOR Somalia vs Botswana Kualiikasi Piala Dunia 2026 Afrika 10 Juni 2024 23.00 /Pan-Africa Football

Lingkarmadiun.com- Pekan pertandingan keempat Grup G Kualifikasi Piala Dunia CAF akan mempertemukan Somalia dengan Botswana di Estadio Nacional do Zimpeto pada Senin sore.

Karena masalah keamanan dan kegagalan memenuhi standar CAF dengan infrastruktur stadion mereka, pertandingan 'kandang' Somalia akan dimainkan di negara tetangga, Mozambik.

Preview tim

Setelah bertahun-tahun mengalami kekeringan dan kerusuhan yang mengganggu stabilitas perkembangan sepak bola di negaranya, Somalia telah kembali berkompetisi di kancah internasional dalam beberapa waktu terakhir, meski tampaknya masih ada jalan panjang yang harus ditempuh hingga mereka bisa bersaing memperebutkan gelar tertinggi.

Baca Juga: Preview dan Prediksi Skor Madagaskar vs Mali Kualifikasi Piala Dunia 2026 10 Juni 2024 23.00

The Ocean Stars belum pernah lolos ke Piala Dunia sepanjang sejarah mereka, dan mereka juga belum pernah lolos ke babak utama Piala Afrika, dan mereka harus menunggu beberapa saat lagi untuk mencapai Piala Dunia setelah tersingkir dari kualifikasi. AFCON 2025 oleh Eswatini pada bulan Maret.

Dalam kompetisi ini, Somalia berada di posisi terbawah klasemen dan belum mendapatkan poin pertama mereka setelah tiga pertandingan pertama mereka, kalah masing-masing 3-1 dan 1-0 dari Aljazair dan Uganda, pada bulan November tahun lalu, sementara mereka dikalahkan 2- 1 oleh Mozambik Jumat lalu.

Melawan Os Mambas, Ocean Stars kebobolan dua gol di awal babak pertama sebelum Ismail Shirwa membalaskan satu gol di penghujung hari, meski tim tidak mampu menyamakan kedudukan di tahap penutupan.

Baca Juga: Manchester United Buka Harga Untuk Penyerang Ini Agar Segera Hengkang Dari Old Trafford

Dengan hasil tersebut, Somalia kini tidak pernah menang dalam 14 pertandingan terakhirnya, termasuk 12 kekalahan dan dua kali seri, sejak kemenangan Piala COSAFA atas Burundi pada Desember 2019.

Sementara itu, Botswana juga tidak melakukan perjalanan ke Pantai Gading untuk Piala Afrika awal tahun ini setelah finis ketiga di grup kualifikasi di belakang Tunisia dan Guinea Ekuatorial.

Halaman:

Editor: Khoirul Ma’ruf


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah