2460 Calon Guru Penggerak Akan Ikuti Pendidikan, Nadiem: Guru Yang Lolos Artinya Sudah Teruji

- 15 Oktober 2020, 20:11 WIB
Mendikbud Nadiem Anwar Makarim saat menyampaikan pidato di Hari Kesaktian Pancasila 2020 yang ditayangkan secara daring di Jakarta, Rabu 30 September 2020. /Tangkapan layar YouTube.com/Kemendikbud

LINGKAR MADIUN- Berdasarakan data Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan hingga saat ini Kamis, 15 Oktober 2020, Calon Guru Penggerak sebanyak 2.460 orang akan mula mengikuti pendidikan.

Sementara 340 orang sisanya akan mendapat giliran di tahun 2021 karena masih minimnya pendamping.

Mendikbud Nadiem Anwar Makarim dalam sambutan pembukaan untuk angkatan terbaru Program Guru Penggerak berharap untuk para guru lebih terbuka dalam pelaksanaan pembelajaran dan pendidikan dengan berbagai inovasi.

Baca Juga: Pertempuran Sengit Taliban Vs Afghanistan, Warga Sipil Mengungsi

Baca Juga: Buruan Belanja, Promo JMS Mulai 14-20 Oktober 2020 Super Hemat Indomaret, Berikut Katalognya

Baca Juga: Tak Hanya Enak, Nasi Pecel Madiun Ternyata Memiliki Kandungan Gizi yang Lengkap

“Saya mengucapkan selamat bagi para guru yang telah berjuang mengambil peran menuju transformasi pendidikan Indonesia untuk pembelajaran yang berpihak pada murid. Artinya, sudah teruji, karena prosesnya memang tidak mudah,” kata Nadiem saat membuka program Guru Penggerak Oktober 2020, secara daring, dikutip dari rri.com, Kamis (15/10/2020).

"Ini adalah awal, kita masih harus terus belajar bergerak menuju pendidikan yang kita inginkan. Sepanjang 9 bulan ke depan pembelajaran yang kita jalani akan sangat bermakna, penuh refleksi, dan memacu kita terus berbenah. Guru harus terbuka dalam proses belajar, sampaikan semua tantangan, keberhasilan, kebingungan selama menjalani pendidikan,” imbuh Nadiem.

Baca Juga: Pertempuran Sengit Taliban Vs Afghanistan, Warga Sipil Mengungsi

Halaman:

Editor: Khoirul Ma’ruf

Sumber: RRI


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X