Terapkan Isolasi Terpusat, Tim Covid Hunter Jatim Siap Menjemput Pasien

- 25 September 2020, 17:12 WIB
Ilustrasi penjemputan pasien covid oleh Tim Covid Hunter /foto istimewa / Info Publik

 

LINGKAR MADIUN-Mengantisipasi lonjakan covid-19 dari klaster keluarga, Pemerintah Provinsi Jawa Timur berinisiatif menjemput para pasien positif covid19 yang melakukan isolasi mandiri di rumah.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menerangkan pasien yang dijemput Tim Covid Hunter adalah mereka yang dinilai memiliki fasilitas yang kurang mendukung, misalnya sanitasi, ventilas rumah,serta gizi yang kurang memadai.

“Isolasi mandiri tidak disarankan apabila rumah pasien tidak memenuhi syarat, atau tidak ada ruangan pribadi untuk isolasi, maupun ketika pasien memiliki komorbid yang butuh di monitor ketat,” jelas Khofifah.

Baca Juga: Resmi! Kemendikbud Turunkan Bantuan Kuota Belajar 20 GB Hingga 50 GB. Ada Penyiapan Data Awal.

Baca Juga: Cegah Klaster Perkantoran, Menpan RB Himbau Instansi Negara Bentuk Crisis Center Covid

Dikutip Tim Lingkar Madiun dari RRI, untuk memberikan fasilitas isolasi  terpusat Pemprov Jatim telah menyediakan rumah sakit darurat, yaitu RS Lapangan Indrapura di Surabaya dan Poltekes di Malang. Adapun semua layanan yang diberikan tidak perlu dibayar alias gratis selama dilakukan pada fasilitas kesehatan dari pemerintah.

“Kami telah menyiapkan RS Lapangan Indrapura di Surabaya. Saat ini dalam komando Pangkogabwilhan II. Dan saat ini di Kota Malang, kita sedang menyiapkan  isolasi atau  karantina terpusat di Poltekes Malang  dengan kapasitas 306 bed," tuturnya.

Baca Juga: Masih Bingung Apa Itu Deals Sekitarmu ShopeePay? Simak Tips & Triknya

Halaman:

Editor: Yeha Regina Citra Mahardika

Sumber: RRI


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X