Penggabungan 3 Bank Syariah di Indonesia, Ini Nama Bank Hasil Merger

- 11 Desember 2020, 18:15 WIB
3 bank syariah BNI, BRI dan Mandiri yang akan digabung dan memiliki nama baru Bank Syariah Indonesia
3 bank syariah BNI, BRI dan Mandiri yang akan digabung dan memiliki nama baru Bank Syariah Indonesia /kolase brisyariah.co.id/pngdownload.id

LINGKAR MADIUN - Rencana penggabungan (merger) tiga bank syariah milik BUMN semakin matang. Nama bank pun sudah tercipta, yaitu Bank Syariah Indonesia.

Adapun tiga bank yang digabung ialah BRI Syariah (BRIS), Bank Syariah Mandiri (BSM), dan BNI Syariah (BNI). Bank hasil merger tersebut diatas namakan PT Bank Syariah Indonesia Tbk dengan kode saham BRIS.

Nama ini bakal digunakan secara efektif oleh PT Bank BRI Syariah Tbk selaku Bank Yang Menerima Penggabungan (survivor entity).

Baca Juga: Kompolnas Nilai Tim Independen Kasus Penembakan Laskar FPI Tak Dibutuhkan

"Hadirnya Bank Syariah Indonesia akan menjadi tonggak kebangkitan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia,” ujar Hery Gunardi, Ketua Project Management Office Integrasi dan Peningkatan Nilai Bank Syariah.

Herry yang juga menjabat sebagai Dirut Bank Syariah Mandiri menyatakan bahwa Bank Syariah Indonesia memiliki visi untuk menjadi salah satu bank syariah terbesar di dunia.

Penggabungan usaha (merger) tiga bank tersebut selain menghasilkan nama baru, juga memunculkan struktur dan logo baru.

Adapun kantor pusat bank hasil penggabungan tersebut akan bertempat di Jalan Abdul Muis No. 2-4, Jakarta Pusat, yang sebelumnya adalah tempat BRI Syariah.

Baca Juga: Daftar Harga Emas 11 Desember dari Antam hingga UBS, Ini Rinciannya

Halaman:

Editor: Dwiyan Setya Nugraha

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x