Kabar Gembira, BSU Cair Hari Ini, Pemerintah Komitmen Bantu Rakyat dengan Stimulus Ekonomi

- 27 Agustus 2020, 13:47 WIB
Jokowi imbau agar pelaku UMKM tetap patuhi protokol kesehatan.* /Instagram.com/jokowi
Jokowi imbau agar pelaku UMKM tetap patuhi protokol kesehatan.* /Instagram.com/jokowi /

LINGKAR MADIUN- Komitmen Pemerintah dalam memberikan Bantuan Subsidi Upah (BSU) ditunaikan hari ini, Kamis 27 Agustus 2020.

Pemerintah berkomitmen membantu penderitaan rakyat di tengah wabah virus corona ini dengan meluncurkan banyak program stimulus ekonomi.

Seperti bantuan sosial (bansos) tunai, Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, program Kartu Prakerja, dan sebagainya.

"Hari ini kita lengkapi lagi yang namanya tambahan subsidi gaji. Totalnya nanti 15,7 juta pekerja diberikan Rp2,4 juta," kata Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, di Istana Negara, Jakarta, Kamis 27 Aguatus 2020.

Baca Juga: Parah! Pertamina Terus Merugi, Pakar Politik Sarankan Ahok Pulang Kampung ke Belitung

Presiden memberikan BSU gelombang pertama untuk Rp2,5 juta pekerja secara simbolis. BSU diterima 20 orang perwakilan pekerja kategori Penerima Upah (PU) dengan berbagai latar belakang pekerjaan disaksikan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Direktur Utama BP JAMSOSTEK Agus Susanto, dan 495 perwakilan pekerja dari seluruh Indonesia yang mengikuti secara live streaming.

Baca Juga: Segera Cek, BLT Rp 600 Ribu Cair Hari Ini, Bagi yang Belum Daftar Masih Ada Waktu, Simak Syaratnya

Jokowi mengatakan, pandemi Covid-19 memang telah mengganggu seluruh kegiatan di semua negara, khususnya di sektor kesehatan dan ekonomi.

"Yang bermasalah bukan hanya yang kecil saja. Perusahaan kecil, menengah, dan besar juga terganggu. Rakyat di 215 negara tadi semuanya mengalami hal yang sama. Masalah kesehatan dan ekonomi," katanya.

Halaman:

Editor: Ninna Yuniari

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x