Setengah Tahun Pandemi Covid-19, IMF: Ekonomi Dunia Mulai Membaik!

- 20 September 2020, 16:21 WIB
IMF (international monetary fund)
IMF (international monetary fund) /adventtr/Getty Images/iStockphoto

LINGKAR MADIUN - Sudah hampir setengah tahun dunia diliputi kekhawatiran akibat pandemi Covid-19, dilansir dari laman resmi IMF, saat ini perekonomian dunia sudah terlihat membaik. Adalah Dana Moneter Internasional (IMF), sebuah lembaga keuangan dunia yang mengatakan hal tersebut.

Sebelumnya Dana Moneter Internasional (IMF) mengatakan pandemi virus corona merusak ekonomi dunia lebih buruk dari angka perkiraan yang dikeluarkan sebelumnya. 

IMF sempat memprediksi output ekonomi dunia tahun ini akan menyusut hampir 5%, atau hampir 2% lebih buruk dari perkiraan yang dirilis pada bulan April.

Baca Juga: Jokowi akan Pidato untuk Sidang Umum PBB, Dihadapan Petinggi Negara

Mengutip laman resmi IMF, Minggu (20/9/2020) IMF adalah salah satu badan khusus dalam sistem Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) yang didirikan berdasarkan perjanjian internasional pada tahun 1945 untuk membantu mempromosikan kesehatan perekonomian dunia.

Dalam situs resminya sebagaimana dikutip oleh Pojoknews.com, terdapat pernyataan yang menyebutkan, bahwa perekonomian dunia mulai membaik setelah terpuruk akibat kebijakan karantina dan penutupan perbatasan selama pandemi COVID-19.

Direktur Utama IMF Kristalina Georgieva, mengatakan tanda-tanda pemulihan mulai terlihat di beberapa negara, tetapi masih ada banyak negara kesulitan bertahan dari krisis.

Baca Juga: World Cleanup Day, Warga Baubau Pilah 14 Ton Sampah

Oleh karena itu, Georgieva berencana memperluas hak penarikan khusus (SDR) dari negara-negara maju ke negara berkembang dengan kondisi mendasar/fundamental ekonomi lemah.

Halaman:

Editor: Ika Sholekhah Putri

Sumber: Pojok News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x