Sah! Dermawan Junaidi Jadi Bos Baru Bank Mandiri

- 21 Oktober 2020, 18:53 WIB
Dermawan Junaidi
Dermawan Junaidi /Bank Mnndiri/Bank Mandiri

LINGKAR MADIUN- Setelah dikabarkan memiliki 3 kandidat terkuat yang akan menduduki posisi Direktur Utama Bank Mandiri, Akhirnya Dermawan Junaidi lah yang teropilih. Ia ditunjuk sebagai nahkoda salah satu Bank Terbesar di Indonesia ini.

Dermawan Junaidi diangkat sebagai pemimpin di Bank Mandiri menggantikan Royke Tumilaar yang diangkat sebagai Direktur Utama Bank BNI September lalu. Pemberian mandat ini dilakukan pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) Ban Mandiri di Jakarta, 21 Oktober 2020.

Ia akan ditemani oleh Alexandra Askandar sebagai Wakil Dirut Mandiri dan Sigit Prastowo yang akan menjabat sebagai Direktur Keuangan dan Strategi. Selain itu ada Rohan Hafas sebagai Direktur Kelembagaan, Susana Indah Kris Indriatu sebagai Direktur Corporate Banking, dan Tony Eko Boy Subaru sebafau Direktur Operations.

Baca Juga: Rancangan Mega Merger 3 Bank Syariah Akhirnya Rilis, Mandiri Pemegang Saham Terbesar

Baca Juga: Sisa Anggaran Subsidi Upah Pekerja Karena Ketidakvalidan Data, Direncanakan untuk Guru Honorer

“Dengan komposisi direksi ini, kami optimis jajaran direksi akan semakin solid dan kompak dalam membawa Bank Mandiri mengarungi kondisi perekonomian di tengah pandemi covid-19. Apalagi tantangan di industri perbankan terus meningkat karena ketidakpastian ekonomi ke depan, persaingan usaha yang semakin ketat serta perkembangan teknologi finansial dalam berbagai aspek kehidupan sehingga dibutuhkan solusi inovatif untuk memastikan pertumbuhan bisnis yang sehat dan berkesinambungan,” kata Rully Setiawan, Corporate Secretary Bank Mandiri di Jakarta, Rabu (21/10/2020) sebagaimana dikutip dari Warta Ekonomi.

Ia juga melanjutkan bahwa dengan adanya pengurus baru yang lebih segar ini diharapkan bisa mendukung program nasional untuk menyelamatkan perekonomian negara.

Baik itu dari program penyaluran, restrukturisasi kredit UMKM, sampai pada bansos bagi masyarakat yang terdampak pandemi covid-19.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Indonesia, Mulai Mengalami Perkembangan Kualitas Kesehatan yang Baik

Halaman:

Editor: Dwiyan Setya Nugraha

Sumber: Warta Ekonomi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x