Angka Covid-19 Indonesia Tinggi, Airlangga Hartarto Pemerintah Harus Melihat Situasi Secara Helicopter View

- 30 Juli 2021, 11:00 WIB
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. /Dok. Kemenko Perekonomian/

LINGKAR MADIUN-Pandemi Covid-19 yang masih tergolong cukup tinggi di Indonesia menjadikan Negara harus ekstra keras menanganinya.

Dalam menangani Covid-19 Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yang juga Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) Airlangga Hartarto mengatakan pemerintah harus melihat situasi ini secara helicopter view, tidak bisa melihat secara parsial. Jika hanya dilihat dari sisi kesehatan, kebijakan terkesan kurang tegas.

Airlangga menjelaskan, jika dilihat dari sisi ekonomi saja, kebijakannya terkesan terlalu membatasi.

Baca Juga: Rusia Kena Skandal Dopping dan Tak Boleh Pasang Atribut di Olimpiade Tokyo, Apa Dampak Dopping Bagi Atlet?

Baca Juga: Ramalan Jayabaya Sebut Satrio Piningit Jelmaan Dewa yang Datang ke Dunia: Badan manusia, Bermuka Batara Kresna

Ini harus dilakukan secara hati-hati dan dihitung dengan cermat, karena Pemerintah harus mempertimbangkan berbagai aspek ini.

Saat ini, angka kasus konfirmasi positif Covid-19 di Indonesia tercatat mengalami peningkatan, terutama karena adanya varian Delta. Pemerintah terus melakukan berbagai upaya menangani kasus Covid-19 agar tidak terjadi lonjakan dan peningkatan kasus.

Pemerintah mengakselerasi program vaksinasi agar segera tercapai kekebalan komunal atau herd immunity, karena meyakini bahwa vaksinasi memiliki peran sentral dalam penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Baca Juga: Berapa Nilai Passing Grade SKD PPPK 2021? Begini Kata Kemenpan RB

Halaman:

Editor: Khoirul Ma’ruf

Sumber: Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x