5 Aplikasi Pengatur Keuangan di Masa PPKM, Anda Wajib Tau! Simak Begini Ulasannya

- 31 Juli 2021, 11:45 WIB
Direktorat Jenderal Perbendaharaan mendukung upaya digitalisasi pengelolaan keuangan negara melalui Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi (SAKTI). 5 Aplikasi Pengatur Keuangan di Masa PPKM, Simak Begini Ulasannya
Direktorat Jenderal Perbendaharaan mendukung upaya digitalisasi pengelolaan keuangan negara melalui Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi (SAKTI). 5 Aplikasi Pengatur Keuangan di Masa PPKM, Simak Begini Ulasannya /Twitter.com/@DJPbKemenkeu_RI

LINGKAR MADIUN Masa PPKM yang terus menerus diperpanjang ini membuat sebagian dari kita merasa kesusahan dalam mengatur keuangan. Apalagi jika kita harusdi rumah saja, sehingga setiap pergi belanja selalu menghabiskan banyak uang.

Rencananya mau beli sesuatu, tapi justru beli ini dan itu sehingga pengeluaran yang dihabiskan pun membengkak. Oleh karena itu, kita perlu melakukan pembatasan dalam mengeluarkan uang dengan cara mengaturnya.

Baca Juga: Vaksinasi COVID-19 untuk Anak? Simak Begini Syarat-syaratnya yang Harus Diperhatikan, Anda Wajib Tau! 

Apakah kalian pernah merasa gaji bulanan berkurang tanpa disadari padahal tak menghabiskan banyak uang? Itu tandanya kalian masih kesusahan dalam mengatur keuangan.

Mengatur keuangan atau financial management merupakan salah satu keahlian wajib yang harus dimiliki masyarakat Indonesia, mulai dari generasi milenial hingga orang tua.

Baca Juga: Lagi Demam Olimpiade Tokyo? Segera Simak, Begini Tips Semangat Berolahraga di Rumah Saja dari Kemenpora 

Hal itu meliputi pengaturan anggaran, pencatatan uang masuk dan uang keluar, serta bertujuan untuk mengetahui ke mana saja perginya uang kita.

Apabila kita masih merasa kesusahan dalam mengatur finansial secara manual, maka tak ada salahnya apabila menggunakan aplikasi.

Baca Juga: Final! Greysia/Apriyani Tumbangkan Ganda Putri Asal Korea di Olimpiade Tokyo 2020, Atlet Belanda Beri Dukungan 

Halaman:

Editor: Dwiyan Setya Nugraha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x