Ingin Memulai Bisnis? Simak 10 Bisnis Tanpa Modal dan Minim Risiko Berikut Ini

- 8 November 2020, 16:31 WIB
Bisnis Online di era pandemi.
Bisnis Online di era pandemi. /Pixabay/jmexclusives

LINGKAR MADIUN- Masyarakat zaman sekarang biasanya memilih menbuka bisnis daripada bekerja di perusahaan atau tempat kerja lainnya. Ya, dengan bisnis Anda bisa menentukan sendiri ke arah mana dirimu dan tidak diatur dengan peraturan yang ketat. Sebagai pemula sebaiknya mencoba bisnis tanpa modal dan minim risiko.

Menjawab berbagai keluhan masyarakat yang ingin memulai bisnis akan tetapi takut jika menghadapi kerugian padahal modal yang dikeluarkan sangat besar, di bawah ini ada beberapa rujukan bisnis tanpa modal dan minim risiko.

Namun, perlu diketahui terlebih dahulu, maksud dari bisnis tanpa modal ialah bisnis yang dapat mengandalkan apa yang ada pada diri Anda atau apa yang Anda miliki. Artinya, Anda tidak perlu mengeluarkan uang atau membeli alat lagi untuk bisnis Anda. Simak macamnya berikut ini:

Baca Juga: BPS Rilis Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) Meningkat 1,84 Persen

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 11 Dibuka, Apa Itu Kartu Prakerja, Untuk Siapa, dan Berapa Insentifnya?

1. Jadi Dropshipper Online Shop

Bisnis tanpa modal dan tanpa risiko yang pertama adalah menjadi dropshipper online shop. Cara ini paling banyak dilakukan karena sangat mudah, tanpa modal serta minim risiko. Caranya bagaimana?

Anda tinggal mencari online shop yang menawarkan dropshipper. Anda bisa mengambil foto produk dari tempat itu, mengunggahnya di media sosial atau platform e-commerce dengan nama toko Anda.

Lalu, ketika ada yang beli, Anda bisa menyalurkannya kepada penjual asli. Mereka akan membuat pesanan atas nama toko Anda dan dikirim dari sana. Harga aslinya bisa Anda naikan sesuai dengan keinginan sehingga sangat minim risiko.

Halaman:

Editor: Dwiyan Setya Nugraha

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x