10.000 Masker Dibagikan, Pemkot Madiun : Target Tiap 1 Orang Miliki 5 Masker

- 10 September 2020, 17:32 WIB
Kampanye Pembagian Masker oleh Forkopimda Kota Madiun
Kampanye Pembagian Masker oleh Forkopimda Kota Madiun /Diskominfo Kota Madiun/ instagram: @pemkotmadiun_

 

LINGKAR MADIUN - Sebanyak 10.000 masker dibagikan kepada warga Kota Madiun, Kamis (10/9). Kegiatan tersebut merupakan salah satu langkah Pemerintah Kota Madiun dalam mengurangi penyebaran covid-19.

Walikota Madiun, Maidi menyatakan giat tersebut adalah bagian dari Kampanye Penggunaan Masker Serentak se-Indonesia yang melibatkan Forkopimda Kota Madiun. “Kampanye pembagian masker ini berkolaborasi dengan Kejaksaan, PMI, Ormas, serta tokoh agama,” terangnya.

Dikutip Tim Lingkar Madiun dari RRI,  Menurut Maidi, kampanye ini sudah sering dilakukan. Hingga saat ini Pemkot Madiun setidaknya sudah membagikan sebanyak 1 juta masker. Lalu pada hari ini dilakukan kembali dengan membagikan 10.000 masker. Maidi menargetkan setiap warganya minimal 1 orang memiliki 5 masker.

Baca Juga: Dilockdown 59 Negara, DPR RI : Pemerintah Harus Perbaiki Penanganan Covid19

Baca Juga: Waduh, DKI Jakarta PSBB Total, MUI Mulai Keluarkan Himbauan Untuk Warga di Indonesia

"Sejauh ini kita sudah bagi 1 juta masker ke masyarakat dan hari ini kita bagi 10.000 masker. Dengan target minimal 1 orang memiliki 5 masker untuk mencegah penyebaran corona, ”ujarnya.

Terkait kebijakan penggunaan masker, Walikota Madiun tersebut menyatakan jika warganya 98 persen telah mematuhi protokol kesehatan wajib tersebut. Hal ini dapat dilihat dari anak-anak maupun orang tua di Kota Madiun hampir semuanya tidak lupa selalu mengenakan masker.

Baca Juga: Bertambah 2 Positif Covid Kota Madiun, Pasien Miliki Riwayat Perjalanan dari Surabaya

Baca Juga: Gubernur Jatim : Momen Kampanye Pilkada, Saatnya Paslon Edukasi Protokol Kesehatan Masyarakat

Halaman:

Editor: Yeha Regina Citra Mahardika

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x