Wacanakan Pembelajaran Tatap Muka, Dinas Pendidikan Madiun Minta Persetujuan Orang Tua Siswa

- 17 Oktober 2020, 20:55 WIB
Ilustrasi sekolah tatap muka di masa pandemi /Pikiran-rakyat.com/AGUS KUSNADI/

LINGKAR MADIUN - Sebagai upaya untuk mencoba mengadakan kembali pembelajaran tatap muka di tengah pandemi, Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Madiun melakukan survey guna mendapatkan persetujuan dari para orang tua.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Madiun, Utomo Sapto Nugroho menerangkan saat ini pihaknya telah menyebar kuisioner secara online, yakni melalui google form untuk meminta pendapat orang tua siswa SD-SMP terhadap rencana pembelajaran tatap muka.

“Meski dari sisi perizinan pembelajaran tatap muka pemda sudah memberi lampu hijau, tetapi jika ada wali murid tidak mengizinkan pembelajaran tatap muka di sekolah karena khawatir resiko penyebaran covid-19, maka tidak bisa dilakukan,”terang Sapto, Jumat (16/10)

Baca Juga: APBD 2021 Kota Madiun Difokuskan Penanganan Covid-19

Baca Juga: Rekomendasi 4 Aplikasi Reksa Dana untuk Pemula

Sementara itu, jika hasil kuisioner tersebut banyak disetujui wali murid maka Dindik akan mempertimbangkan membuka kembali pembelajaran tatap muka dan catatan tetap melihat situasi perkembangan kasus Covid-19 di Kota Madiun.

Secara mekanisme, nantinya akan diterapkan simulasi pembelajaran tatap muka dengan aturan pembatasan jumlah siswa yang masuk dan penerapan protokol kesehatan ketat.

Editor: Yeha Regina Citra Mahardika


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X