Ternyata Ini, 5 Cara Agar WFH Bebas dari Rasa Kantuk

- 25 September 2020, 18:55 WIB
/

Lingkar Madiun - Dalam kondisi pandemi saat ini, bekerja dari rumah dinilai lebih efektif untuk mereduksi tersebarnya virus. Bekerja dari rumah terlihat lebih santai dan tidak terikat jadwal bekerja. Berbeda ketika kita bekerja dari kantor yang dituntut lebih formal dan teratur. 

Maka dari itu, suasana dirumah akan membuat kita lebih nyaman dan mengundang rasa kantuk karena terlalu santai, sehingga kita akan cenderung terlena dan menunda pekerjaan. 

Baca Juga: Maju Di Pilkada Solo, Ternyata Segini Besaran Harta Milik Gibran

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Tahap IV Siap Disalurkan 2,8 juta Pekerja Melalui BRI hingga BCA, Cek Jadwalnya

Tentu saja rasa kantuk sangat menganggu dan membuat pekerjaan kita menumpuk. Untuk menghindari hal tersebut, inilah 5 cara agar WFH lebih efektif tanpa terganggu rasa kantuk:

1. Kafein

Kafein yang terkandung dalam kopi dipercaya dapat menghilangkan rasa kantuk secara efektif. Kafein dapat menstimulasi aktivitas otak dan sistem sarat sehingga dapat meningkatkan kemampuan berpikir dan kinerja mental kita.  

2. Dengarkan Musik Upbeat

Untuk membangun suasana yang lebih membara. Musik upbeat dapat meningkatkan semangat dalam bekerja terutama saat kita mengantuk. Cobalah untuk mendengarkan musik agar lebih konsentrasi dan tidak ngantuk.

Baca Juga: Arief Poyuono : Isu PKI Itu Basi

Halaman:

Editor: Ninna Yuniari

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X